Pemilu 2024

Potensi Tak Kondusif, Rencana Anies Baswedan ke CFD Jember Bareng Ganjar Pranowo Batal

Rencana kedatangan bakal calon presiden Anies Baswedan ke acara Car Free Day (CFD) di Alun-Alun Jember pada Minggu pagi, dipastikan batal.

Featured-Image
Sambutan relawan Anies Baswedan di Bandara Notohadinegoro Jember, Sabtu (6/5). (apahabar.com/M Ulil Albab)

bakabar.com, JEMBER - Rencana kedatangan bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan ke acara Car Free Day (CFD) di Alun-Alun Jember pada Minggu pagi dipastikan batal.

Seperti diketahui, di hari yang sama Bacapres Ganjar Pranowo juga bakal hadir di CFD Alun-Alun Jember untuk berolahraga bersama para kader PDIP di Jember dan masyarakat.

Tim dari partai pengusung Anies Baswedan menilai kedatangan Anies dan Ganjar di tempat yang sama bisa memicu hal yang tidak kondusif.

Baca Juga: Gaya Anies Baswedan Bercengkrama dengan Pendukungnya di Jember

Anies sendiri memastikan bahwa hanya ada satu agenda di Jember pada besok pagi Minggu (7/5), yakni menghadiri haul Habib Soleh.

"Saya datang untuk menghadiri Haul Habib Soleh. Insyaallah besok pagi acaranya, jadi agendanya hanya satu besok pagi," kata Anies kepada Apahabar usai mengunjungi rumah Bupati Jember Hendy Siswanto, Sabtu malam (6/5).

Anies Baswedan menyebut, sambutan hangat para relawan di Bandara Notohadinegoro yang terus berulangkali menyebut dirinya presiden, menunjukkan kebahagiaan.

"Jember masyarakatnya hangat, bersahabat, menggambarkan masyarakat yang menggambarkan kebahagiaan," katanya.

"Kota yang yang penuh berkah," tambahnya.

Baca Juga: Kans Airlangga Jadi Cawapresnya, Anies: Sulit!

Sementara itu, selain mengunjungi Haul Habib Soleh, Anies juga diagendakan menuju kediaman KH Achmad Muzakki Syah di Pondok Pesantren Al-qodiri malam ini.

Rencana awal, Anies Baswedan juga akan hadir ke acara CFD di Alun-Alun Jember pada Minggu besok, bersamaan dengan Ganjar Pranowo. Namun, rencana tersebut sepertinya ditunda untuk kondusifitas.

"Kalau CFD sepertinya sudah dibatalkan, karena kita lebih konsentrasi undangan ke Habib Soleh," ujar Wakil Ketua Bidang Sayap dan Badan DPD Partai Nasdem Jember, David Handoko Seto.

"Untuk bersama menjaga kondusifitas Jember," tambahnya.

Baca Juga: Sama-Sama Kunjungi Jember, Anies-Ganjar Adu Strategi Dekati Rakyat

Sementara itu, Ganjar dijadwalkan sampai di Jember pukul 20.00 WIB, malam ini. Ia akan beristirahat di Hotel Aston.

Pagi harinya, mulai pukul 06.00-08.00 WIB, ia akan olah raga di kegiatan Car Free Day (CFD) Alun alun Jember.

Selanjutnya, Ganjar Pranowo, melalui PDIP akan sosialisasi ke 3.700 kader dan olah raga di CFD Alun alun Jember.

Editor


Komentar
Banner
Banner