Pemko Banjarbaru

Posyandu Cipta Sari Guntung Payung Terbaik di Banjarbaru 

apahabar.com, BANJARBARU – Akhirnya diumumkan Pemenang Lomba Posyandu, Kader Posyandu dan Kelurahan dengan Rumah Tangga ber…

Featured-Image
Pemenang Lomba Posyandu, Kader Posyandu dan Kelurahan dengan Rumah Tangga ber PHBS tingkat Kota Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Akhirnya diumumkan Pemenang Lomba Posyandu, Kader Posyandu dan Kelurahan dengan Rumah Tangga ber PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) tingkat Kota Banjarbaru, bertempat di Aula Dinas Kesehatan, Kamis (1/8).

Untuk posyandu terbaik diraih Posyandu Cipta Sari Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin, kader posyandu terbaik diraih Yuni Kurniawati, kader posyandu Cipta Sari Kelurahan Guntung Payung Landasan Ulin. Sedang Kelurahan dengan Rumah Tangga ber PHBS diraih Komplek Bumi Sirkuit Damai RT 25 RW 06 Kelurahan Sungai Ulin Kecamatan Banjarbaru Utara.

Plt Kadis Kesehatan Abu Hanifah mengatakan, posyandu adalah upaya kesehatan bersumber daya masyarakat, dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memudahkannya memperoleh pelayanan kesehatan dasar agar tercapai masyarakat sehat.

”Upaya meningkatkan fungsi dan kinerja posyandu, menjadi kepedulian semua pihak, sehingga keberhasilannya menjadi tanggungjawab bersama,” katanya.

Sedang kader, lanjutnya, adalah ujung tombak dari seluruh kegiatan yang dilaksanakan di posyandu. Keberadaannya menjadi penting dan strategis ketika pelayanan diberikan mendapat simpati masyarakat.

”Dan pada akhirnya memberikan implikasi positif pada kepedulian dan simpati masyarakat,” tandasnya.

Ketua TP PKK Ir Ririen Kartika Rini menambahkan, lomba ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan bimbingan/sosialisasi yang telah diberikan. Implementasi terhadap kemampuan kader dalam memberdayakan masyarakat. Kemampuan dan keterampilan kader dalam hal kegiatan posyandu.

”Juga sebagai tolak ukur keberhasilan pembinaan dari TP PKK pada bidang kesehatan dan KB di Banjarbaru,” tandasnya.

Menurutnya, lewat lomba ini, dapat meningkatkan semangat dan perannya dalam memberdayakan diri, keluarga dan lingkungan untuk hidup sehat, karena sehat itu dimulai dari diri kita.

Baca Juga:Momentum Hari Pahlawan, Nadjmi Adhani: Tunjukkan Aksi Nyata untuk NKRI!

Baca Juga:Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkot Banjarbaru Apresiasi Pondok Pesantren Al-Falah

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner