Portugal

Portugal Rilis Skuad Piala Dunia 2022: Rafael Leao Temani Cristiano Ronaldo

Fernando Santos, pelatih Portugal resmi umumkan 26 nama pemain yang yang ikut ke Piala Dunia Qatar 2022, Jumat (11/11) dinihari.

Featured-Image
Portugal umumkan 26 nama pemainnya untuk Piala Dunia Qatar 2022 (Foto: Instagram @Portugal)

bakabar.com, JAKARTA – Fernando Santos, pelatih Portugal resmi umumkan 26 nama pemain yang yang ikut ke Piala Dunia Qatar 2022, Jumat (11/11) dinihari.

Nama mega bintang sepak bola Cristiano Ronaldo masih dipercaya untuk mengisi lini depan Portugal, sekaligus menjadi kapten tim.

Tanpa striker Liverpool Diogo Jota akibat cedera, CR7 akan ditemani striker AC Milan Rafael Leao, dan Joao Felix dari Atletico Madrid.

Pencetak gol internasional terbanyak dengan 117 gol tersebut, akan mengikuti pentas sepak bola terbesar Piala Dunia untuk yang kelima kalinya sejak debut pada tahun 2006.

Baca Juga: Ambisi Ronaldo Berlaga bersama Pemain Muda di Piala Dunia Qatar 2022

Selain Ronaldo, Santos juga mengajak bek veteran Pepe yang sudah menginjak usia 39 tahun untuk menjaga lini belakang Portugal.

Pepe akan ditemani Joao Cancelo, Ruben Dias, Danilo Pereira, Diogo Dalot, dan Raphael Guerreiro sebelum Rui Patricio dan Diogo Costa di bawah mistar gawang Portugal.

Di lini tengah, Portugal masih mengandalkan Bernardo Silva, Ruben Neves, dan Bruno Fernandes untuk memberikan supply bola ke lini serang.

Tim Nasional Portugal tergabung dalam Grup H bersama dengan Uruguay, Korea Selatan, dan lawan perdananya Ghana yang akan dilakoni pada 23 November mendatang.

Baca Juga: Marco Reus hingga Werner Absen, Ini Daftar Pemain yang Dicoret dari Skuad Jerman di Piala Dunia 2022

Berikut daftar skuad Tim Nasional Portugal di Piala Dunia 2022:

Kiper: Diogo Costa (Porto), Jose Sa (Wolverhampton Wanderers), Rui Patricio (Roma)

Bek: Diogo Dalot (Manchester United), Joao Cancelo (Manchester City), Danilo Pereira (PSG), Pepe (Porto), Ruben Dias (Manchester City), Antonio Silva (Benfica), Nuno Mendes (PSG), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund)

Gelandang: Joao Palhinha (Fulham), Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers), Bernardo Silva (Manchester City), Bruno Fernandes (Manchester United), Joao Mario (Benfica), Matheus Nunes (Wolverhampton Wanderers), Otavio Monteiro (Porto), Vitinha (PSG), William Carvalho (Betis)

Penyerang: Andre Silva (RB Leipzig), Cristiano Ronaldo Manchester United), Goncalo Ramos (Benfica), Joao Felix (Atletico Madrid), Rafael Leao (AC Milan), Ricardo Horta (Braga)

Editor


Komentar
Banner
Banner