Populer Otomotif

Populer Otomotif: Harga BBM Naik, IMOS 2023, dan Hadirnya New Almaz

Populer otomotif minggu ini merangkum berita pilihan. Dari harga BBM naik, IMOS 2023 yang siap digelar, hingga peluncuran New Almaz RS dan Hybrid.

Featured-Image
Ilustrasi - Populer Otomotif: Wuling New Almaz RS dan New Almaz Hybrid meluncur di Indonesia, harga BBM naik, hingga gelaran IMOS 2023. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - Populer otomotif edisi kali ini menyajikan tiga berita  pilihan selama sepekan terakhir.

Berita pertama, PT Pertamina (Persero) telah menyesuaikan harga BBM non subsidi mulai dari Pertamax series, jenis diesel Dexlite dan Pertamina Dex per 1 Oktober lalu.

Hal ini diikuti dengan kenaikan harga BBM dari produsen swasta seperti Shell, BP, hingga Vivo.

1. Harga BBM Naik

Harga BBM Pertamina Okotber 2023 - bakabar.com
Harga BBM Pertamina naik per 1 Oktober 2023. (Foto: Harun/bakabar.com)

Harga BBM Pertamina naik dikarenakan implementasi aturan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No. 62 K/12/MEM/2020.

Hal ini membuat harga Pertamax dibanderol Rp14.000 per liter dari sebelumnya yang dijual Rp13.300.

Kenaikan juga terjadi pada Pertamax Green yang kini dijual Rp 16.000 per liter, Pertamax Turbo dengan harga terbaru Rp 16.600 per liter, hingga Dexlite maupun Pertamina Dex yang sudah mengalami perubahan harga.

Sementara produk BBM dari berbagai merek swasta juga ikut menyesuaikan harga dengan besar kenaikan Rp620 sampai Rp1.200 per liternya.

Informasi selengkapnya bisa dilihat di sini.

2. Tiket Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023 Sudah Bisa Dibeli

IMOS 2023 - bakabar.com
Pameran otomotif roda dua, IMOS 2023 pindah lokasi ke ICE BSD, Tangerang. Tiketnya sudah bisa dibeli mulai 5 Oktober. (Foto: dok. IMOS)

IMOS 2023 siap dihelat pada 25-29 Oktober dengan lokasi pameran yang lebih besar dan peserta yang lebih meriah.

IMOS 2023 dipastikan Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), akan dihadiri lini produk motor dari para anggota AISI seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki, berbagai merek baru, sampai industri pendukungnya.

Merek motor baru lainnya yang akan mengikuti IMOS 2023 adalah Selis, Uwinfly, ALVA, Charged EV, Royal Enfield, Polytron, Kool EV, Gova EV, Ion Mobility, Dhelvic, Savart EV, hingga Scomadi.

Harga tiket IMOS 2023 dibanderol relatif terjangkau mulai Rp 12.500 dan sudah bisa dipesan secara online via aplikasi Auto360.

Informasi mengenai IMOS 2023, sepengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Wuling New Almaz Hybrid dan New Almaz RS Meluncur

Wuling Perkenalkan New Almaz RS dengan Tampilan Lebih Elegan
Wuling New Almaz RS sempat dipamerkan di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Foto:bakabar.com/BS

Wuling Motors meluncurkan New Almaz RS dan New Almaz Hybrid dengan sejumlah pembaruan, Kamis (5/10).

Untuk Wuling New Almaz RS, eksteriornya lebih segar dengan hadirnya New Glossy Black Front Bumper dan Grille, bumper belakang yang lebih modern, serta emblem huruf Wuling model baru.

Bergeser ke interior, permukaan kabin New Almaz RS mengusung material soft touch panel warna baru yang berpadu dengan New Sophisticated MulticolorAmbience Light di sejumlah sisi ruang kabin.

Informasi lengkap soal New Almaz RS dan New Almaz Hybrid andalan Wuling ini, tersaji di laman berikut ini.

Editor
Komentar
Banner
Banner