Habar Pemilu 2024

Polsek Haruyan Cek Lima Lokasi TPS Rawan Distribusi Logistik Pemilu 2024

Sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) rawan distribusi logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Haruyan, Hulu Sungai Tengah (HST) dapat atensi dari Kapolsek Ipda Rusm

Featured-Image
Kondisi jalan menuju lokasi TPS terjauh dan daerah rawan distribusi logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Haruyan, HST. Foto-Dok Polsek Haruyan.

bakabar.com, BARABAI - Sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) rawan distribusi logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Haruyan, Hulu Sungai Tengah (HST) dapat atensi dari Kapolsek Ipda Rusmiati.

Antara lain 5 TPS yang tersebar di tiga desa, masing-masing Desa Mangunang Seberang, Desa Sungai Harang, dan Desa Batung Panggung.

Disebut rawan, karena lokasi yang ditempuh sangat jauh. Selain itu, hanya dapat dilintasi dengan menggunakan motor dan kondisi jalan menantang serta belum sepenuhnya terjangkau alat komunikasi. 

Untuk Desa Mangunang Seberang tepatnya di TPS Tau Raya, TPS Pancur Hanau, dan TPS Bangkuyan, Kapolsek Ipda Rusmiati bersama anggota saat mencek langsung lokasi tersebut.

Mereka harus menempuh perjalanan dari Mapolsek Haruyan ke TPS Tau Raya hingga 40 menit dengan jarak 8 km, Minggu (26/11). Kondisi jalan berbatu.

"TPS Pancur Hanau, jarak tempuh dari Polsek Haruyan sekitar 10 km dengan waktu tempuh selama 55 menit dan kondisi medan jalan tanah. Kemudian TPS Bangkuyan, jarak tempuh dari Polsek Haruyan sekitar 10 km dengan jarak tempuh sekitar 1 jam dan medan jalan tanah, samping kiri jurang," jelasnya.

Kemudian rombongan bergerak ke TPS rawan distribusi logistik Pemilu lainnya ke Desa Sungai Harang. "TPS 2 Cangkulan (Desa Sungai Harang) dan lokasi ketiga di Desa Batu Panggung, yakni TPS 4 Pinuli," sambungnya.

Untuk TPS di Desa Sungai Harang, yakni TPS 2 Cangkulan, jarak tempuh dari Polsek Haruyan sekitar 7 km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit, medan jalan tanah dengan samping kiri dan kanan jurang.

"Selanjutnya TPS di Desa Batu Panggung, yakni TPS 4 Pinuli, jarak tempuh dari Polsek Haruyan sekitar 19 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 15 menit, medan pegunungan dan jalan beraspal," jelasnya.

Ia mengatakan untuk bisa sampai ke 5 lokasi TPS dari tiga Desa tersebut, hanya dapat menggunakan kendaraan roda dua. "Kemudian terkait jaringan komunikasi tidak ada sinyal, baik jaringan HT maupun jaringan HP," bebernya.

Ia mengatakan dengan dilaksanakannya pengecekan lokasi TPS terjauh dan daerah rawan pendistribusian Logistik Pemilu 2024, pihaknya hanya ingin memastikan situasi kondisi lokasi lokasi tersebut.

"Sekaligus untuk mengidentifikasi potensi gangguan yang akan terjadi di TPS tersebut," sambungnya.

Baca Juga: Pendaftaran Akun Medsos Ditutup, KPU HST: Minus Caleg

Editor


Komentar
Banner
Banner