Kalsel

Polsek Banjarmasin Utara Bagikan Masker dan Jamu Gratis

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, Jajaran Polsek Banjarmasin Utara terus mengimbau kepada seluruh…

Featured-Image
Polsek Banjarmasin Utara bagikan masker dan jamu gratis, Kamis (9/4). Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi R.

bakabar.com, BANJARMASIN – Dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, Jajaran Polsek Banjarmasin Utara terus mengimbau kepada seluruh warga untuk memakai masker sewaktu beraktivitas di luar rumah.

“Pakai masker saat di luar rumah itu sama dengan mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19,” ucap Kapolsek Banjarmasin Utara, AKP Gita Suchandi Achmadi, Kamis (9/4).

Guna mendukung penggunaan masker oleh masyarakat, Polsek Banjarmasin Utara pun membagi-bagikan masker kepada warga yang melintas di kawasan Banjarmasin Utara.

Selain membagikan masker, Kapolsek beserta jajaran juga membagikan minuman kesehatan berupa jamu.

“Masker untuk menangkal kuman dari luar dan jamu agar kuat serta menambah imun dari dalam tubuh sehingga tetap sehat,” ujar Gita.

Jamu tersebut, kata Gita, adalah hasil yang diperoleh dari bekerja sama dengan Pusat Produksi dan Pelayanan Jamu Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.

Pembagian masker dan jamu ini dilakukan secara gratis kepada masyarat untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Selain itu juga memberikan pembelajaran tentang penggunaan jamu dan cara penggunaan obat yang benar di saat puasa.

Terakhir ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama dalam membantu memutus mata rantai penyebaran virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh itu.

“Kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polsek Banjarmasin Utara mari bersama-sama untuk mencegah penularan Covid-19 di sekitar kita dengan cara mengikuti imbauan dan aturan yang disampaikan oleh pemerintah,” tuturnya.

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner