Kalsel

Polres Tanbu Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

apahabar.com, BATULICIN – Polres Tanah Bumbu menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS dalam operasi kepolisian kewilayahan…

Featured-Image
Polres Tanah Bumbu menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS dalam operasi kepolisian kewilayahan ‘Mantap Praja Intan 2020’. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Polres Tanah Bumbu menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS dalam operasi kepolisian kewilayahan ‘Mantap Praja Intan 2020’.

Apel dipimpin Wakapolres Tanah Bumbu, Kompol Arief Prasetya yang bertindak sebagai inspektur upacara di halaman Mapolres Tanah Bumbu, Senin (7/12) pagi.

“Apel digelar untuk mengecek kesiapan personil dan menyamakan persepsi agar pelaksanaan tugas pasukan pengamanan TPS dilaksanakan sesuai dengan kewajiban masing-masing,” ungkap Kompol Arief Prasetya.

Kompol Arief mengatakan pengamanan Polres Tanah Bumbu juga tidak lepas dari kerja sama dan koordinasi dengan berbagai lapisan elemen masyarakat dan stakeholder terkait, guna mewujudkan pemilu langsung, umum, dan bebas, rahasia, jujur dan adil.

Jumlah pasukan Polres Tanah Bumbu yang dilibatkan dalam pengamanan TPS sebanyak 321 personil. Bantuan dari BKO Polda Kalsel sebanyak 51 personil, Brimob Polda Kalsel 30 personil, serta Kodim 1022/Tanah Bumbu sebanyak 100 personil.

Personil gabungan tersebut akan mengamankan dan mengawasi jalannya proses pemungutan dan penghitungan suara di 651 TPS yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kompol Arief juga berpesan kepada pasukan pengaman TPS agar tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan agar pelaksanaan Pilkada tidak memunculkan klaster baru.

Perwira menengah tersebut berharap personil pengamanan TPS dapat bersinergi dengan personil pengamanan lainnya dalam menyukseskan seluruh tahapan Pilkada di Tanah Bumbu hingga selesai.

“Tetap berkomitmen bersikap netral dan tidak terlibat dalam politik praktis dan jalin koordinasi serta sinergi dengan mengenali TPS yang menjadi objek pengamanan,” tandasnya

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri, Ketua Bawaslu Tanah Bumbu, H Kamiluddin Malewa, serta instansi terkait lainnya.



Komentar
Banner
Banner