Kalteng

Polres Kapuas Siapkan 433 Personel Amankan TPS

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Polres Kapuas menyiapkan 433 personel untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada…

Featured-Image
Polres Kapuas melaksanakan simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Polres Kapuas menyiapkan 433 personel untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah (Kalteng), 9 Desember 2020.

Ratusan personel tersebut disebar di seluruh wilayah Kabupaten Kapuas. "Personel kami dari Polres Kapuas akan melekat terus,” kata Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti saat kegiatan simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lapangan Polres Kapuas, Kamis (12/11).

Pengamanan dilakukan Polres Kapuas mulai dari gudang logistik kabupaten sampai ke kecamatan. “Kami akan kawal dengan dibantu juga dari pihak kecamatan dan anggota lainnya yang juga ikut terlibat," ujar Manang Soebeti.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga agar Pilkada Kalteng di Kabupaten Kapuas dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib tanpa adanya gangguan apapun.

Sementara itu simulasi pengamanan TPS dalam tahapan pemungutan suara Pilkada Kalteng Tahun 2020 di masa pandemi Covid-19 bertujuan untuk menyamakan presepsi dengan panitia penyelenggara pemilu.

Dalam hal ini PPK, Panwascam, PPS serta Personil Polres Kapuas dan Polsek jajaran dalam pelaksanaan pengamanan TPS.
Pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2020 pun tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Kegiatan simulasi saat itu disaksikan Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Ketua Pengadilan Agama Kapuas Muhamad Isna Wahyudi, Ketua KPU Jamilah Maisura, Ketua Bawaslu Iswahudi Wibowo dan tamu undangan lainnya.

Komentar
Banner
Banner