Kalteng

Polres Kapuas Gelar FGD, Bahas Optimalisasi Vaksinasi

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Polres Kapuas, Kalteng, menggelar foccus group discussion (FGD) dalam rangka optimalisasi vaksinasi…

Featured-Image
Kegiatan foccus group discussion yang dilaksanakan Polres Kapuas dalam rangka optimalisasi vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Polres Kapuas, Kalteng, menggelar foccus group discussion (FGD) dalam rangka optimalisasi vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah setempat, Kamis, (23/9).

Kegiatan diskusi yang berlangsung di aula Hotel Permata Iin Jalan Tjilik Riwut Kuala Kapuas tersebut dibuka oleh Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti diwakili Kasat Binmas Iptu Jimin.

FGD itu juga dihadiri Ketua Harian Satgas Covid-19 Kapuas, Panahatan Sinaga yang juga selaku nara sumber beserta sejumlah nara sumber lainnya dari Dinas Kesehatan Kapuas dan dari RSUD Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas.

Kasat Binmas Polres Kapuas Iptu Jimin mengatakan, kegiatan FGD yang diikuti para peserta dari organisasi kemasyarakatan, lurah dan kepala desa tersebut membahas tentang otimalisasi vaksinasi Covid-19.

“Karena saat ini kita sedang gencar melakukan percepatan vaksinasi guna mendapatkan herd immunity atau kekebalan kelompok,” katanya.

Iptu Jimin bilang, saat ini Kabupaten Kapuas juga sudah masuk PPKM level dua dan masyarakat juga sudah sadar akan pentingnya vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaram Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi yang saat ini sedang gencar dilaksanakan, penyebaran Covid-19 dapat kita tekan dan Kabupaten Kapuas bisa terbebas dari virus ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian Satgas Covid-19 Kapuas, Panahatan Sinaga sangat mengapresiasi kegiatan FGD yang dilaksanakan oleh Polres Kapuas ini, karena juga dapat menambah pengetahuan dan wawasan peserta kegiatan.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali karena para peserta kegiatan FGD ini menjadi duta kita untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dilingkungannya masing-masing dengan bekal ilmu yang didapat dari kegiatan FGD ini,” pungkas Sinaga.



Komentar
Banner
Banner