Salat Idulfitri

Polres Jakut Siap Amankan Malam Takbiran dan Salat Id

Polres Jakarta Utara telah menyiapkan personelnya untuk mengamankan perayaan Idulfitri 1444 di wilayahnya.

Featured-Image
Jemaah Muhammadiyah yang melakukan solat Idul Fitri di Mesjid Halaman Rumah Sakit, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (21/4). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Utara (Jakut), Kombes Pol Gidion Arif Setiawan akan mengerahkan personel untuk keamanan perayaan hari raya Idulfitri 1444 hijriah di Jakarta Utara.

Sebelumnya pihaknya telah mengerahkan personel untuk mengamankan salat Idulfitri jemaah Muhammadiyah pada Jumat (21/4).

Baca Juga: Hujan, Jemaah Salat Id Muhammadiyah Padati Pacuan Kuda Pulomas

Selain itu, Gidion juga akan menambah jumlah personel keamanan yang pada pelaksanaan salat Idul Fitri esok hari Sabtu (22/4) yang diprediksi akan dibajiri jemaah yang lebih banyak.

"Ya besok juga masih ada saudara kita yang salat Ied. Saya rasa tidak menjadi persoalan yang prinsip. Ini bagus sekali membangun toleransi dan menguatkan persaudaraan," ujar Gidion saat di konfirmasi, Jumat (21/4). 

Baca Juga: Jemaah Masjid Al Furqon Tanjung Priok Rayakan Lebaran Idulfitri

Tak hanya pelaksanaan salat Idulfitri, jajaran Polres Metro Jakarta Utara juga akan diterjunkan saat pelaksanaan takbir keliling yang sering dilakukan masyarakat pada malam lebaran.

"Besok akan lebih banyak lagi personilnya. Karena titiknya lebih banyak. Juga dengan Forkopimko mengamankan takbiran keliling atau konvoi yang sifatnya masa itu diminimalisir semaksimal mungkin. Kita pusatkan di tempat ibadah," jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner