Hot Borneo

Polres Balangan Gelar Operasi Keselamatan Intan 2023, Ingat Tanggalnya

Polres Balangan menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Keselamatan Intan 2023 dalam rangka keselamatan yang pertama dan utama serentak di Indonesia.

Featured-Image
Wakapolres Balangan, Kompol Dany Sulistiono, memimpin apel Operasi Keselamatan Intan 2023. Foto: Humas Polres Balangan

bakabar.com, PARINGIN - Polres Balangan menggelar operasi dengan sandi Operasi Keselamatan Intan 2023 dalam rangka keselamatan yang pertama dan utama serentak di seluruh wilayah Indonesia, Selasa (7/2).

Operasi diawali apel gelar pasukan yang dipimpin Wakapolres Kompol Dany Sulistiono, serta dihadiri Asisten II mewakili Bupati Balangan, Danramil Awayan mewakili Dandim 1001 HSU/Balangan, dan Forkopimda.

Operasi Keselamatan Intan 2023 tersebut berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai 7 hingga 20 Februari 2023.

"Tujuan operasi keselamatan adalah meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas," papar Dany Sulistiono.

Diketahui jumlah laka lantas sepanjang 2022 meningkat dibandingkan 2021 dari 681 kasus menjadi 911 kasus. Korban meninggal dunia juga meningkat dari 353 orang menjadi 403 orang. Demikian juga korban luka berat dari sebelumnya 100 orang menjadi 107 orang.

"Namun tingkat kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas umumnya masih rendah, sehingga perlu dilakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan kepatuhan untuk keselamatan berlalu lintas, " tegas Dany.

"Diharapkan melalui pelaksanaan operasi kewilayahan ini membuat angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir, sehingga tercipta keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner