Deklarasi PDIP

Politikus Senior PKB: Langkah Semua Partai Ditentukan Deklarasi Capres PDIP

Deklarasi Capres-Cawapres PDIP tentukan semua langkah politik partai.

Featured-Image
Pengamat Politik Lukman Edy saat ditemui di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (20/2). Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi

bakabar.com, JAKARTA - Politisi senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edy mengatakan momentum PDIP mendeklarasikan calon presiden dan wakil presiden dianggap penting.

Karena menurutnya, semua partai politik masih menahan diri menentukan arah politik mereka sebelum PDIP resmi mengeluarkan nama capres-cawapresnya untuk pemilu tahun 2024 mendatang.

"Hampir semua partai-partai politik ini menunggu pengumuman calon presiden dan wakil presiden dari PDI Perjuangan," kata Lukman di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (20/2).

Baca Juga: KPU-Bawaslu Kompak Kecam Politik Identitas Partai Ummat

Lukman menerangkan sampai saat pengumuman itu semua partai politik akan bernegosiasi dan bermanuver supaya keputusan mereka menentukan koalisi tidak salah langkah.

"Artinya partai-partai yang lain menahan diri untuk memastikan pasangannya siapa. Terus dilakukan dialog-dialog dan negosiasi-negosiasi sampai menemukan pilihan yang benar, gitu," terangnya.

Baca Juga: PDIP Berpeluang Hatrick di Pemilu 2024

Diketahui, berdasarkan kabar yang beredar, PDIP telah menjadwalkan deklarasi koalisi serta capres-cawapres pada 1 Juni 2023.

Ia pun meminta masyarakat bersabar dan tidak berspekulasi. Sebab, momentum paling penting yang patut ditunggu menjelang Pilpres 2024 ialah deklarasi PDIP yang dijadwalkan Juni nanti.

Editor


Komentar
Banner
Banner