Pemilu 2024

Polisi Terjunkan 610 Personel Amankan Deklarasi Pemilu Damai di KPU

Polda Metro jaya lakukan skema pengamanan di kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024 yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Featured-Image
kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Metro Jaya (Foto: apahabar/Leni)

bakabar.com, JAKARTA - Polda Metro jaya lakukan skema pengamanan di kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024 yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

Nantinya, sebanyak 610 personel akan diterjunkan untuk mengawal rangkaian kegiatan yang dimulai siang ini.

"Total 610 personel (disiagakan untuk pengamanan)" ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi awak media.

Penting diketahui, Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Idham Holik mengatakan bahwa ketiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) akan menandatangani pakta integritas. Salah satunya komitmen mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang damai.

Baca Juga: 7 Daerah Jateng Masuk Kategori Rawan Pemilu 2024

"Ya sudah pasti (menandatangani pakta integritas)," ujar Idham di Jakarta, Senin (27/11). Seperti dilansir antara.

Idham menyebutkan bahwa dalam kegiatan "Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024", Ketua KPU Hasyim Asy'ari akan menyampaikan pesan kepada para peserta pemilu untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan Pemilu 2024.

"Kalau itu (pesan pemilu damai, aman, dan kondusif) nanti akan disampaikan oleh ketua kami (Ketua KPU Hasyim Asy'ari) dalam pidato beliau," ujar Idham.

Baca Juga: KPU: Capres-Cawapres Tandatangani Pakta Integritas Pemilu Damai

Kegiatan deklarasi ini, lanjut Idham, selain dihadiri oleh tiga pasangan capres dan cawapres juga akan dihadiri para ketua umum partai politik peserta Pemilu 2024 serta perwakilan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah.

"Pimpinan partai politik, pasangan capres cawapres, perwakilan anggota DPD itu kami undang," kata Idham.

Editor


Komentar
Banner
Banner