News

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Pedagang Mainan di PPU, Pelaku Kabur ke Samarinda

Pelaku diduga pembunuh SR (49) berhasil ditangkap Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres PPU.

Featured-Image
Mayat pedagang mainan yang ditemukan di depan rumahnya di PPU. apahabar.com / istimewa

bakabar.com, PPU – Kasus penemuan mayat di Kelurahan Petung Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), akhirnya terungkap. Pelaku diduga pembunuh SR (49) berhasil ditangkap Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres PPU.

“Alhamdulillah pelaku diduga sebagai pembunuh SR berhasil kita amankan,” ujar Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalui Kasatreskrim AKP Dian Kusnawan, pada Jumat (20/1).

Penangkapan pelaku pembunuhan terhadap pria paruh baya yang berprofesi sebagai penjual mainan tersebut dilakukan di kota Samarinda. Diduga pelaku melarikan diri usai melakukan aksi pembunuhan.

Terkait motif pembunuhan yang dilakukan pelaku , Dian menjelaskan masih dalam proses pemeriksaan. Pelaku dibawa ke Mapolres PPU untuk menjalani pemeriksaan.

"Masih kami bawa dari Samarinda menuju PPU untuk pemeriksaan lebih lanjut," singkatnya.

SR ditemukan tewas di depan rumahnya pada Rabu (18/1). Warga RT 19 Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam itu ditemukan sudah tidak bernyawa oleh anaknya sendiri saat pulang sekolah sekira pukul 14.00 Wita.

Saat ditemukan, korban yang sehari-hari berjualan mainan di pasar tersebut dalam kondisi tertelungkup di semak-semak dengan memakai sarung dan kaos berwarna merah. 

Editor


Komentar
Banner
Banner