Kasus Pelecehan Seksual

Polisi Selidiki Guru SDN di Bogor yang Diduga Lecehkan 14 Siswi

Seorang guru di SDN Pengadilan 2 Kota Bogor, Jawa Barat diduga melecehkan 14 siswinya. Kasus itu tengah diselidiki kepolisian.

Featured-Image
SD Negeri Pengadilan 2 Kota Bogor (Foto: apahabar.com/Muhammad Hendra).

bakabar.com, BOGOR - Seorang guru di SDN Pengadilan 2 Kota Bogor, Jawa Barat diduga melecehkan sejumlah siswinya. Kasus itu tengah diselidiki kepolisian.

"Laporan sudah kami terima, sedang kami tindak lanjuti," ujar Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Rizka Fadhila, Selasa (12/9).

Rizka mengatakan bahwa pelaku telah ditangkap dan sedang dimintai keterangan. Sebagian korban juga sudah memberikan keterangan.

Sementara itu, Kepala SDN Pengadilan 2 Ida Widiawati mengatakan bahwa pihaknya menerima 14 laporan terkait siswi yang dilecehkan guru laki-laki tersebut. Dia menerima laporan tersebut pada minggu lalu.

"Hari itu juga saya telepon ke Disdik (Dinas Pendidikan) untuk dapat petunjuk tentang apa yang harus kami lakukan," kata Ida.

Baca Juga: Kunker ke Bogor, Pj Gubernur Jabar Bahas Transportasi dan Polusi

Baca Juga: Pria di Bogor Tewas Tersengat Listrik saat Ambil Pete dari Pohon

Menurut Ida, pelecehan tersebut berlangsung pada tahun lalu. Pihaknya juga mengaku kecolongan karena baru mengetahui info tersebut.

"Kejadiannya setahun yang lalu, pihak sekolah mana tahu kejadian yang dulu-dulu, bener-bener tidak tahu, kecolongan istilahnya, mudah-mudahan tidak terulang lagi," jelasnya.

Pihak sekolah juga meminta UPT Perlindungan Anak Kota Bogor untuk membantu memulihkan kondisi psikis siswi yang diduga dilecehkan itu. Agar para siswi kembali termotivasi untuk sekolah.

Editor


Komentar
Banner
Banner