Pemilu 2024

Polisi Sekat Massa Pendukung Debat Pilpres 2024

Demi pengamanan debat Pilpres 2024. Polri lakukan penyekatan untuk pendukung para paslon.

Featured-Image
Polri terjunkan 2.120 personel untuk lakukan pengamanan Debat Perdana calon presiden (capres)

bakabar.com, JAKARTA - Demi pengamanan debat Pilpres 2024. Polri lakukan penyekatan untuk pendukung para paslon.

Penyekatan dilakukan untuk meminimalisir terjadinya gesekan antar pendukung. Hal itu juga menjadikan evaluasi pasca debat pilpres kedua di Jakarta Convention Center (JCC) beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Daftar Rekayasa Lalin Jelang Debat Pilpres 2024 Malam Ini

"Kami mengevaluasi pengamanan pada debat pertama dan kedua. Di mana hasil evaluasi, ternyata masih ada para peserta yang datang, yang non undangan. Ini para penggembira, para simpatisan dari masing-masing paslon itu juga membawa masanya," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Minggu (7/1).

"Sehingga ketika di debat yang kedua itu memang karena area di depan JCC itu tidak terlalu besar, kemudian masa antar paslon tidak bisa masuk ke dalam itu cukup berdekatan," sambungnya.

Teruntuk debat ketiga yang berlangsung nanti malam. Kata Susatyo, mereka bakal melakukan penyekatan antar massa pendukung paslon di depan Istora Senayan, Jakarta Pusat.

"Pada kali ini, di depan Istora ini nanti kita akan ada penyekatan antar masa pendukung, apabila memang nanti akan datang," ujarnya.

Baca Juga: Ribuan Petugas Gabungan Amankan Debat Pilpres 2024 Malam Ini

Tak hanya penyekatan, polisi juga menyiagakan personel untuk menjaga sekat-sekat tersebut. Tak tanggung-tanggung, jumlah personel yang bersiaga di lokasi penyekatan khususnya di satu massa paslon jumlahnya mencapai 150 personel.

"Setiap masa pendukung akan kami siapkan personel hingga 150 personel untuk menyekat. Jadi nanti setiap ada paslon massa paslon akan datang kita sudah siapkan pemgamanan massa pendukung setiap paslonnya," paparnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner