Penangkapan Saipul Jamil

Polisi Penangkap Saipul Jamil Diparkir!

Anggota Unit Narkoba Polsek Tambora diperiksa Propam Polres Metro Jakarta Barat. Usai viral menangkap Saipul Jamil. Polisi itu juga bebas tugas.

Featured-Image
Penangkapan Saipul Jamil oleh Unit Narkoba Polsek Tambora yang sempat viral di media sosial. Foto: Liputan 6

bakabar.com, JAKARTA - Anggota Unit Narkoba Polsek Tambora diperiksa Propam Polres Metro Jakarta Barat. Usai viral menangkap Saipul Jamil. Polisi itu juga bebas tugas.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Syahduddi memberi penjelasan. Kata dia, kasus ini ditangani secara objektif.

"Kami menjamin pemeriksaan Propam terhadap anggota yang terlibat dalam penangkapan tersebut berjalan dengan objektif. Dan bisa memberikan rasa keadilan bagi semua pihak," ujarnya, Selasa (9/1).

Baca Juga: Sempat Ditahan, Polisi Bebaskan Saipul Jamil Usai Negatif Narkoba

Seperti diketahui. Video aksi penangkapan Saipul Jamil di jalur busway beberapa waktu lalu viral. Polisi yang diperiksa didgua melanggar SOP saat menangkap.

Tak hanya menjalani pemeriksaan. Polisi itu juga sudah dibebastugaskan. Di sisi lain, Syahduddi tetap mengapresiasi langkah Polsek Tambora yang berupaya membongkar kasus narkoba.

"Di sisi lain, ketika ada indikasi pelanggaran prosedur dalam tindakannya, maka tidak akan segan-segan memberikan punishment kepada setiap anggota yang melanggar," ujarnya.

Penting diketahui. Kompolnas dan Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) mengkritik penangkapan artis Saipul Jamil. Dinilai berlebihan dan lebih seperti aksi preman jalanan.

Saipul Jamil ditangkap polisi di wilayah Tambora Jakarta Barat, Jumat (5/1) siang. Penangkapannya begitu viral karena berlangsung di ruang terbuka atau jalur TransJakarta. Meskipun belakangan, ia negatif narkoba.

Editor


Komentar
Banner
Banner