Penangkapan Saipul Jamil

Dua Penganiaya Asisten Saipul Jamil Ditangkap Polisi

Polres Metro Jakarta Barat menangkap dua warga yang ikut memukul asisten Saipul Jamil; Steven Arthur. Itu terjadi saat polisi melakukan penyergapan pekan lalu.

Featured-Image
Polres Metro Jakarta Barat menangkap dua orang warga yang terlibat ikut memukul asisten Saipul Jamil, Steven, saat polisi melakukan penyergapan di Jakarta Barat. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat menangkap dua warga yang ikut memukul asisten Saipul Jamil; Steven Arthur. Itu terjadi saat polisi melakukan penyergapan pekan lalu.

"Berhasil mengamankan dua orang (pelaku penganiayaan)," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi, Jumat (12/1).

Baca Juga: Tiga Polisi Penangkap Asisten Saipul Jamil Langgar Prosedur!

Salah satu pelaku adalah Ucok (26). Warga Pesing Koneng, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pada saat kejadian, mengenakan jaket, berhelm hitam.

"Peran pada saat peristiwa itu menjambak rambut tersangka penyalahgunaan narkoba atas nama S, dan memukul bibir tersangka dengan tangan kanan," ujarnya.

Pelaku lainnya adalah Usup (23) warga Gambir, Jakarta Pusat. Saat kejadian, mengenakan helm abu-abu dan jaket merah.

Baca Juga: Polisi Penangkap Saipul Jamil Diparkir!

"Kami kenakan Pasal 170 KUHP. Kedua warga yang terlibat di dalam peristiwa pemukulan dan juga dicaci maki dengan menggunakan kata-kata kasar, apa yang saya sampaikan di rilis pertama bahwa yang melakukan pemukulan dan intimidasi bukan anggota Polri," ujarnya.

Kata Syahduddi, kedua tersangka kesal lantaran diserempet dan ditabrak oleh Steven.

"Sehingga dua orang ini emosi dan ikut mengejar membantu polisi," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner