News

Polisi Gelar Perkara Ledakan Smelter PT ITSS: Tewaskan Belasan Orang!

Polres Morowali bakal gelar perkara setelah Ledakan Tungku Smelter PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS).

Featured-Image
Sejumlah pekerja smelter PT ITSS berlarian keluar menghindari uap panas dalam kebakaran Minggu subuh tadi (24/12). Foto: Tangkapan layar

bakabar.com, JAKARTA - Kepolisian Resor (Polres) Morowali bakal gelar perkara setelah Ledakan Tungku Smelter PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Kapolres Morowali AKBP Suprianto mengatakan tim penyidik rencananya bakal melakukan gelar perkara pada siang hari ini, Selasa (2/1).

"Rencana siang ini penyidik akan melakukan gelar perkara," ujar Suprianto saat dikonfirmasi oleh bakabar.com

Baca Juga: Bos PT IMIP Bungkam soal Kecelakaan Kerja di Smelter ITSS Morowali

Nantinya, hasil gelar perkara ini menentukan siapa yang bertanggung jawab atas puluhan korban jiwa dalam tragedi di kawasan PT IMIP tersebut.

Lebih lanjut mengenai penyelidikan yang dikalukan oleh Polda Sulteng, Suprianto mengatakan penyelidikan yang dilakukan terus masih berlanjut.

"Proses penyelidikan masih berjalan," ujarnya.

Seperti diketahui, Polda Sulawesi Tengah membentuk tim gabungan untuk mengusut tragedi meledaknya tungku smelter nikel PT Indonesia Tsingshan Stainless (ITSS) di Morowali.

Baca Juga: [VIDEO] Ledakan Tungku Smelter PT ITSS, 13 Pekerja Tewas

Kapolda Sulteng, Irjen Pol Agus Nugroho mengatakan tim gabungan terdiri Polda Sulteng dan Polres Morowali dengan di backup langsung oleh Bareskrim Polri.

Editor
Komentar
Banner
Banner