Hot Borneo

Polisi Beberkan Kronologis Kebakaran di Sei Pimping Tabalong

Tiga bangunan rumah di Desa Sungai Pimping RT 2,Tanjung,Tabalong, hangus dilalap api, Selasa (21/3) pagi tadi.

Featured-Image
Petugas memasang police line di lokasi kebakaran. Foto - Humas Polres Tabalong.

bakabar.com, TANJUNG - Tiga rumah di Desa Sungai Pimping RT 2, Tanjung, Tabalong, hangus dilalap api, Selasa (21/3) pagi tadi.

Bangunan yang hangus terbakar masing-masing rumah Ardiansyah (48), Mukti Ali (46) dan Mahrita (48) serta 1  rumah toko milik Iwan (35).

Terkait kebakaran tersebut, Polres Tabalong bersama Polsek Tanjung telah melakukan olah tempat kejadian peristiwa tersebut.

Dari olah tempat kejadian, polisi membeberkan kronologis kejadian kebakaran tersebut.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian melalui PS Kasi Humas, Iptu Sutargo, mengatakan, dari keterangan salah satu korban yang rumahnya turut terbakar, Huderi, api dilihatnya sudah membesar dari depan rumah sekaligus kios BBM eceran milik korban, Ardiansyah.

Kemudian, api dengan cepat menjalar ke rumah belakang milik Ardiansyah yang berbahan kayu, lalu ke rumah warga yang lain.

"Melihat hal itu saksi langsung melaporkan kejadian tersebut kepada BPK terdekat," jelas Sutargo.

Api baru dapat dikuasai sekitar 1 jam kemudian  dengan bantuan unit pemadam kebakaran Pemkab Tabalong, BPBD Tabalong dan Gabungan UPBS Wilayah Tengah dan Wilayah Selatan serta pengamanan dari Polsek Tanjung Kota dibantu oleh Sat Lantas Polres Tabalong.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian material diperkirakan sejumlah Rp300 juta," pungkas Sutargo.

Editor
Komentar
Banner
Banner