Pemkab Kapuas

Plt Bupati Kapuas Nafiah Ibnor Kunjungi BPIP, Simak Tujuannya

Plt Bupati Kapuas, Kalteng HM Nafiah Ibnor mengadakan kunjungan ke Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Jakarta, Senin (15/5).

Featured-Image
Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor beserta jajaran mengunjungi BPIP di Jakarta. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Plt Bupati Kapuas, Kalteng, HM Nafiah Ibnor mengadakan kunjungan ke Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Jakarta, Senin (15/5/2023).

Dalam kunjungan tersebut Nafiah Ibnor juga didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kapuas Hj Marlina dan juga anggota Komisi I DPRD Kapuas Sri Umi Daryatun.

Kedatangan rombongan Plt Bupati Kapuas di Kantor BPIP diterima oleh Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan Ir Prakoso beserta para direktur BPIP.

Nafiah Ibnor menjelaskan maksud dan tujuan kunjungannya tersebut adalah untuk mengetahui lebih jauh peranan BPIP dalam melaksanakan pembinaan ideologi Pancasila sebagai bagian dari pembangunan manusia Indonesia yang berkarakter.

"Kabupaten Kapuas khususnya generasi muda sangat memerlukan kegiatan-kegiatan yg berkaitan dengan pembinaan ideologi Pancasila karena letak Kapuas yang sangat strategis berbatasan langsung dengan Provinsi Kalsel," kata Nafiah

"Sehingga diperlukan generasi muda yang tangguh dalam ideologi sehingga tidak mudah terpengaruh terhadap sisi negatif perkembangan pembangunan saat ini," imbuhnya.

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Kapuas Hj Marlina, menambahkan bahwa Kabupaten Kapuas sangat berharap BPIP dapat bekerja sama dengan Kapuas dalam rangka membina ideologi masyarakat Kapuas terutama generasi muda.

Sedangkan Deputi Bidang Kelembagaan BPIP, Prakoso menyambut baik kedatangan Plt Bupati Kapuas beserta jajaran. Ini menandakan kepedulian Pemkan Kapuas dalam membina generasi muda terutama di bidang ideologi.

"BPIP terbuka lebar kemungkinan menjalin kerjasama dengan pemerintah Kapuas, tinggal nanti diinventarisir kegiatan apa saja yang diperlukan Kapuas dan potensi apa saja yag ada di kapuas," katanya.

"Sehingga dapat dirumuskan bentuk kerjasama lebih detail dalam pembinaan ideologi Pancasila," pungkas Prakoso.

Editor
Komentar
Banner
Banner