Pemkab Kapuas

Plt Bupati Kapuas Nafiah Ibnor Buka Sosialisasi Pencegahan Ekstremisme Berbasis Kekerasan

Pelaksana tugas Bupati Kapuas, Kalteng HM Nafiah Ibnor membuka kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan ekstremisme berbasis kekerasan

Featured-Image
Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan ekstremisme dan kegiatan pendidikan politik kebangsaan tahun 2023 di Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kapuas, Kalteng, HM Nafiah Ibnor membuka kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan ekstremisme berbasis kekerasan yang mengarah pada terorisme dan kegiatan pendidikan politik kebangsaan tahun 2023 pada, Selasa (27/6/2023).

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Badan Kebangpol Provinsi Kalteng di Hotel Permata Iin Jalan Seroja Kuala Kapuas ini juga dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kalteng HM Katma F Dirun.

Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dalam sambutannya, mengatakan kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah dearah dalam meningkatkan wawasan masyarakat di Kuala Kapuas tentang aksi ektremisme berbasis kekerasan yang mengarah pada terorisme.

Sehingga dapat lebih meningkatkan kemampuan deteksi dini dan kewaspadaan dini terhadap gangguan keamanan dilingkungannya serta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Kapuas dalam berpolitik.

"Termasuk juga dapat berperan aktif dalam mensuskseskan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024," kata Nafiah Ibnor.

Karenanya dirinya pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Kalteng khususnya Badan Kesbangpol Kalteng yang telah memilih Kuala Kapuas sebagai tempat pelaksanaan kegiatan sosialisasi.

"Kami ucapkan terima kasih. Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat Kapuas terhadap bahaya aksis ekstremisme berbasis kekerasan yang mengarah pada terorisme," ucap Nafiah Ibnor.

Sementara Plt Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng Akhmad Husaini, mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta sosialisasi terhadap bahaya aksi ekstremisme berbasis kekerasan yang mengarah pada terorisme.

"Walau pun di Kapuas masih belum tampak (adanya aksi ekstremisme). Namun yang laten itu malah yang berbahaya sebenarnya. Jadi, kita memberikan pemahaman walau itu tidak nampak tetap harus kita waspadai," katanya.

Sedangkan untuk sosialisasi pendidikan politik. Pada prinsifnya lanjut Ahmad Husaini, di 2024 nanti akan dilaksanakan Pemilu sekaligus Pilkada.

"Jadi, kita harapkan masyarakat Kapuas bisa sudah secara utuh memahami kegiatan itu (Pemilu) sehingga tingkat partisipasi bisa kita optimalkan dan tingkatkan," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner