Pemkab Kapuas

Plt Bupati Kapuas Ingatkan Warga Waspada Kebakaran

Plt Bupati Kapuas, Kalteng HM Nafiah Ibnor kembali mengingatkan masyarakat setempat agar waspada terhadap kebakaran, baik pemukiman maupun kebakaran hutan serta

Featured-Image
Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat meninjau lokasi kebakaran di Perumnas Pulau Telo. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Plt Bupati Kapuas, Kalteng, HM Nafiah Ibnor kembali mengingatkan warga setempat agar waspada terhadap kebakaran, baik pemukiman maupun kebakaran hutan serta lahan (karhutla).

"Saya meminta dan mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas, agar lebih waspada sehingga tidak terjadi kebakaran," kata Nafiah Ibnor, Senin (29/5/2023).

Nafiah pun mencontohkan untuk di wilayah pemukiman, sebelum meninggalkan rumah, sebaiknya warga memeriksa dulu kompor dan peralatan yang terhubung listrik, apakah ada yang rusak atau tidak agar mencegah hal yang tidak diinginkan.

"Sebab, jalur listrik dan kompor biasanya rentan. Jadi harus benar dicek apabila ingin meninggalkan rumah. Pastikan semuanya sudah aman," ujarnya..

Sedangkan terkait Karhutla, Nafiah menyebutkan bahwa peranan semua lapisan masyarakat dibutuhkan dan utama tidak membakar lahan serta hutan secara sembarangan.

Selain itu pelaksana tugas Bupati Kapuas ini juga meminta
masyarakat agar tidak membuang puntung rokok disembarang tempat karena dapat menyebabkan kebakaran.

“Jadi, kita harap musibah kebakaran pemukiman maupun Kahutla di Kapuas dapat dicegah dan ditekan, karena dampaknya sangat buruk bagi semua,” pungkas Nafiah Ibnor.

Editor


Komentar
Banner
Banner