Pemkab Kotabaru

PLN UP3 Kucurkan Bantuan ke Pembudidaya Udang di Pulau Laut, Sekda Beri Apresiasi

Sekda Said Akhmad mengapresiasi atas komitmen PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotabaru dalam bidang sosial dan lingkungan.

Featured-Image
Sekda Kotabaru bersama Direktur PLN UP3 di saat menyalurkan bantuan untuk kelompok budidaya udang. Foto : Apahabar.com/ Masduki

bakabar.com, BANJARMASIN - Sekda Said Akhmad mengapresiasi komitmen PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kotabaru dalam bidang sosial dan lingkungan di wilayah kerjanya.

Apresiasi itu disampaikan Said di sela kegiatan kegiatan peresmian program sosial dan lingkungan di tengah masyarakat Sa Ijaan.

Program oleh salah satu perusahaan BUMN ini dibuktikan dengan penyaluran beragam bantuan untuk kelompok budidaya udang di Desa Stagen, Kecamatan Pulau Laut Utara.

"Tentu atas nama pemerintah daerah kami sangat mengapresiasi atas kepedulian PLN UP3 kepada kelompok budidaya tambak udang ini melalui support aliran listrik hingga sejumlah bantuan lainnya," ujar Said, Rabu (22/11).

Baca Juga: Satpol PP Layangkan SP 1 untuk Pedagang Jalan Anang Adenansi Banjarmasin

Menurut Sekda bantuan yang disalurkan PLN (UP3) itu sangat membantu kelompok budidaya udang tambak.

"Selain biaya yang dikeluarkan petambak lebih murah karena sudah ada listrik, tentu produksi udangnya dipastikan akan meningkat ke depannya," imbuh mantan Sekda Tanbu ini.

Selanjutnya, Sekda juga menaruh harapan besar agar kelompok penerima bantuan dapat memanfaatkan sebaik mungkin, sehingga tambak yang dikelola mampu berhasil dan menjadi percontohan bagi kelompok lainnya di Kotabaru.

"Intinya, kami terima kasih untuk PT PLN UP3 Kotabaru yang telah memberikan perhatian khusus kepada petani tambak di daerah," ucapnya mengakhiri.

Baca Juga: Sejumlah Kelurahan Rawan Banjir, Begini Antisipasi Dini BPBD Banjarbaru

Sementara Direktur PLN UP3 Kotabaru Saifudin menyampaikan PLN akan terus berupaya hadir dan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di Bumi Sa Ijaan.

"Bantuan yang kami salurkan ini sesuai kearifan lokal sekaligus mendukung pengembangan potensi bidang perikanan dan tambak hingga berujung meningkatkan perekonomian dan tarap hidup masyarakat," ucapnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner