Regional

PKS Ingin Dominasi Bekasi, Gandakan Suara di Pileg 2024

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) punya ambisi di Kota Bekasi. Mereka ingin mendominasi kekuasaan di legislatif.

Featured-Image
ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara saat launching Posko Pemenangan PKS di Komplek Ruko Bumi Satria Kencana, Jalan KH. Noer Alie, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan Kota Bekasi, Sabtu (3/6). Foto: apahabar.com/Mae Manah

bakabar.com, BEKASI - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) punya ambisi di Kota Bekasi. Mereka ingin mendominasi kekuasaan di legislatif.

Ketua DPD PKS Bekasi, Heri Koswara menargetkan 25 kursi di DPRD untuk partainya. 13 slot lebih banyak dari pileg 2019 lalu. Sesuai dengan arahan pimpinannya, Syaiku.

"Kemarin enam dafpil, sekarang berubah jadi lima. Jadi perdapil PKS Kota Bekasi lima kursi Insyaallah,” ucapnya.

Lebih dari itu, rupanya PKS juga punya rancangan lebih besar. Yakni mengincar kursi kepala daerah dalam Pilkada 2024 nanti. Seperti yang dikatakan Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu.

Kata dia, untuk meraih kursi kepala daerah, mereka harus memenangkan pileg. "Jadi kami melipat gandakan suara di Kota Bekasi. Sehingga tiketnya cukup,” pedenya.

Biar tahu saja. Saat ini PKS menduduki 12 kursi legislatif di DPRD Bekasi. Mereka menjadi peraih suara terbanyak dalam Pileg 2019 lalu.

Kepercayaan diri PKS segaris lurus datang dari presidennya; Syaiku. Ia mengklaim Jawa Barat adalah basis mereka. 

"Diharapkan bahwa daerah-daerah unggulan PKS akan menjadi kepala daerah atau wakil kepala daerah,” tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner