Nasional

PKKMB Hari Kedua, Catat Pesan Dekan FH Uniska

Fakultas Hukum Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). 

Featured-Image
Mahasiswa baru FH Uniska. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Fakultas Hukum Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). 

Pada hari kedua PKKMB, Rabu (13/9/2023) memasuki materi tingkat di fakultas masing-masing. Mahasiswa baru diajarkan tentang peraturan dan tata cara dalam menempuh ilmu di fakultas tersebut.

Untuk Fakultas Hukum (FH) Uniska, melaksanakan materi untuk mahasiswa baru di Halaman Kampus Uniska Banjarmasin, Jalan Adhyaksa, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Dekan FH Uniska, Dr Afifi Khalid. Foto-Istimewa
Dekan FH Uniska, Dr Afifi Khalid. Foto-Istimewa

menjelaskan, pada tahun ini FH Uniska menjadi penerima mahasiswa baru terbanyak di perguruan tinggi.

"Yang penting saran dan nasehat kami kepada anak-anak yang masuk di Fakultas Hukum Uniska datang dengan niat yang tulus," ujarnya.

Selain dengan niat yang tulus untuk menuntut ilmu hukum, juga dengan mengedepankan moralitas dan intelektual.

"Kami tidak memandang apa latar belakang sosial mereka maupun fisik, yang penting datang dengan niat tulus ingin belajar dan meningkatkan moralitas tentang hukum," tuturnya.

Kemudian, dari materi ini juga mengajak agar mahasiswa baru FH Uniska bisa lebih memantapkan diri agar dapat keberkahan untuk menjadi sarjana hukum dan menjalankan atau menerapkan ilmu hukum di kehidupanya.

"Karena SH itu ada dua istilah, Serjaha Halal atau Sarjana Haram," imbuhnya.

"Artinya mereka yang belajar dengan tulus dan ke depannya menjadi praktisi hukum bisa benar benar menjadi seorang penegak hukum yang bermoral dan berintelektualitas," sambungnya.

Atas dasar itu, kata Afif menjadi hal yang wajib kepada mahasiswa baru untuk mengikuti materi yang ada pada kegiatan PKKMB sebagai modal dasar.

"Terkecuali sedang sakit atau memang ada hal yang memang tidak bisa ditinggalkan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner