Pergantian Kapolda Kaltim

Pisah Sambut Polda Kaltim, DPRD Minta Sinergitas dan Keamanan Terjaga

Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Hasanuddin Mas’ud mengapresiasi kerja Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto saat bertugas di daerah tersebut

Featured-Image
Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud serahkan cinderamata dan kenang-kenangan kepada Irjen Pol Imam Sugianto pada acara Pisah Sambut Kapolda Kaltim. Foto: Humas DPRD Kaltim.

bakabar.com, SAMARINDA - Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Hasanuddin Mas’ud mengapresiasi kerja Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto saat bertugas di daerah tersebut.

Ia mengakui sang jenderal telah berhasil menkaga Kaltim tetap kondusif dan aman sehingga pembangunan kaltim dan IKN terus berjalan baik.

“Saya mewakili DPRD dan masyarakat Kaltim mengucapkan terimakasih karena menjaga kemanan dan ketertiban di Kaltim selama ini yang terbukti kondusif. Serta capaian yang membanggakan Polda Kaltim selama dipimpin beliau,” ungkapnya di acara pisah sambut Kepala Polisi Daerah (Polda) Kaltim di Ballroom Hotel Grand Tjokro Balikpapan, Sabtu (28/10).

Baca Juga: DPRD Kaltim Kritik Ketiadaan Internet di Wilayah Desa Tertinggal

Dalam acara itu, Irjen Pol Nanang Avianto yang sebelumnya merupakan Kapolda Kalimantan Tengah saat ini resmi menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur menggantikan Irjen Pol Imam Sugianto yang sekarang menjabat Kapolda Jawa Timur.

Menurut Hasanuddin Mas’ud, Irjen Pol Imam Sugianto dalam kerjanya, berhasil membangun sinergi antara Kapolda dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sehingga mendukung upaya bersama dalam membangun Kaltim.

“Saya mewakili DPRD dan masyarakat Kaltim mengucapkan terimakasih karena menjaga kemanan dan ketertiban di Kaltim selama ini yang terbukti kondusif. Serta capaian yang membanggakan Polda Kaltim selama dipimpin beliau,” jelasnya.

Baca Juga: DPRD Kaltim Minta Masyarakat Bisa Kelola Lahan HGU PT Budi Duta Agromakmur

Politikus Golkar ini yakin, Irjen Pol Nanang Avianto mampu meneruskan program-program kerja Kapolda sebelumnya, dan membuat program inovatif baru dalam sinergi membangun Kalimantan Timur.

“Selamat datang Pak Irjen Pol Nanang di Bumi Etam Kalimantan Timur. DPRD dan Forkopimda mendukung penuh dalam menciptakan suasana yang kondusif dan menciptakan kemanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Hal ini penting sebab pelaksanaan pembangunan IKN Nusantara yang saat ini sedang berlangsung sehingga diperlukan dukungan seluruh pihak termasuk menjaga kondusifitas agar kedepan iklim investasi dalam berjalan maksimal.

Pada kesempatan itu, Hasanuddin Mas’ud memberikan ucapan selamat sekaligus menyerahkan cinderamata kepada Irjen Pol Imam Sugianto sebagai bentuk kenang-kenangan dan rasa terima kasih atas pengabdiaanya kepada Kaltim. (ADV/ DPRD Kaltim)

Editor


Komentar
Banner
Banner