Pemkab Kapuas

Pimpin Rapat Tepra, Sekda Kapuas: Serapan Anggaran Harus Capai Target!

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Tim evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran (Tepra) Pemkab Kapuas, Kalteng, menggelar rapat,…

Featured-Image
Rapat tim evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran (Tepra) Pemkab Kapuas, Kalteng, Senin (23/5). Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Tim evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran (Tepra) Pemkab Kapuas, Kalteng, menggelar rapat, Senin (23/5).

Rapat yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Kapuas tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy.

Sekda Septedy mengatakan, rapat ini dalam rangka evaluasi penyerapan anggaran satuan organisasi perangkat daerah Kapuas tahun 2022.

Karena sebagaimana ketentuan bahwa penyerapan anggaran pada triwulan pertama harus 20 persen dan triwulan kedua 40 persen.

“Jadi, itu yang kami evaluasi hari ini. Karena ada beberapa organisasi perangkat daerah yang serapan anggarannya pada triwulan pertama masih sangat rendah,” kata sekda Septedy.

“Bahkan masih ada yang dibawah 10 persen serapannya karena adanya beberapa kendala,” imbuhnya.

Sekda Septedy pun menegaskan pada triwulan kedua agar semua target penyerapan anggaran bisa tercapai, bahkan sampai 50 persen.

“Seluruh perencanaan pengadaan barang dan jasa juga harus memenuhi ketentuan yang sudah diatur dalam perundang-undangan,” tegasnya.



Komentar
Banner
Banner