Hot Borneo

Pilkades Serentak Kotabaru 9 Juni 2022, Polisi Siap Amankan 389 TPS

apahabar.com, KOTABARU – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kotabaru, bakal digelar pada 9 Juni 2022…

Featured-Image
Jajaran Polres Kotabaru siap amankan Pilkades serentak 9 Juni 2022. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kotabaru, bakal digelar pada 9 Juni 2022 mendatang.

Pesta demokrasi desa kali ini tercatat bakal terselenggara di 22 kecamatan dan pada 389 tempat pemungutan suara (TPS). Surat suara pun telah disiapkan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru.

Sementara tahapan, hingga pelaksanaan Pilkades serentak ini pun menjadi atensi berbagai pihak, termasuk jajaran Polres Kotabaru agar berjalan lancar, aman dan kondusif.

Kapolres Kotabaru, AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar, melalui Kasi Humas Ipda Agus Riyanto mengatakan, personel Polres Kotabaru siap mengamankan rangkaian kegiatan pelaksanaan Pilkades serentak 9 Juni 2022 mendatang.

Pengamanan dilakukan sejak tahapan hingga hari H pelaksanaan.

“Jadi, pengamanan yang kami lakukan itu mulai tahap pendistribusian logistik Pilkades ke kecamatan dan desa sampai tiba di masing-masing TPS lalu pencoblosan di TPS,” terang Agus.

“Kami berharap, proses pelaksanaan Pilkades serentak 2022 di Bumi Sa Ijaan nanti dapat berjalan aman, dan damai, serta kondusif," pungkasnya, Jumat (27/5).



Komentar
Banner
Banner