Politik

Pilkada Serentak 2020, Kapolres Tanbu Pastikan Anggotanya Netral

apahabar.com, BATULICIN – Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, memastikan seluruh anggotanya bersikap netral pada…

Featured-Image
Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih. Foto-PolresTanbu.

bakabar.com, BATULICIN – Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, memastikan seluruh anggotanya bersikap netral pada Pilkada serentak Desember 2020 mendatang.

“Saya tegaskan bahwa seluruh kepolisian khususnya anggota Polres Tanah Bumbu akan bersikap netral pada Pilkada 2020 mendatang, baik itu pemilihan gubernur maupun pemilihan bupati,” ungkap AKBP Himawan, kepada bakabar.com, Selasa (13/10) sore.

AKBP Himawan menegaskan semua kepolisian negara Republik Indonesia khususnya personel Polres Tanah Bumbu akan fokus pada tugasnya, yakni melaksanakan pengamanan dengan mengedepan protokol Covid-19.

Selengkapnya di Halaman Selanjutnya:

“Kita sudah ingatkan dan pastikan semua anggota akan menjunjung tinggi netralitas. Dan kami akan berjuang sepenuh jiwa sesuai prosedur untuk menjaga dan mensukseskan Pilkada nanti dalam suasana yang aman, damai, dan kondusif,” tegasnya.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih resmi bertugas pada 28 September lalu. Dia menggantikan AKBP Sugianto Marweki yang dimutasi ke Mabes Polri dalam rangka pemeriksaan.

Setelah resmi bertugas di Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto pun langsung menggelar silaturahmi dengan banyak pihak, baik penyelenggara Pemilu, organisasi, tokoh masyarakat, termasuk para ulama.

Selain melakukan pergantian di pucuk pimpinan Polres Tanah Bumbu, Polda Kalsel juga baru saja merombak habis jajaran Kapolsek di Bumi Bersujud.

10 Kapolsek yang sebelumnya bertugas di 10 kecamatan Kabupaten Tanah Bumbu kini diisi oleh wajah-wajah baru.

Komentar
Banner
Banner