Kalteng

Pilkada Kalteng 2020, Ketua FKUB Kapuas: Tingkatkan Toleransi

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sehubungan Pilkada Kalteng 2020. Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas,…

Featured-Image
Ketua FKUB Kapuas, H Masyumi Rivai. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Sehubungan Pilkada Kalteng 2020. Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas, H Masyumi Rivai mengajak seluruh umat beragama untuk tingkatkan toleransi.

“Kemudian tidak terikut dengan segala macam bentuk isu SARA,” kata Masyumi Rivai di Kuala Kapuas, Selasa (6/10).

Lanjut, Masyumi, FKUB Kapuas turut mendukung Pilkada Kalteng 2020 dan sudah melakukan beberapa langkah.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah secara intern pengurus FKUB dan anggota yang terdiri dari berbagai tokoh agama bersama-sama menjaga umat agar tidak mendorong hal-hal yang berbau SARA.

“Tentunya demi ketenangan, kedamaian dan kelancaran Pilkada tahun 2020. Kita perlu Pilkada yang damai, rukun dan benar-benar memberikan kebebasan kepada masyarakat sesuai dengan hati nurani masing-masing," ujar Masyumi.

Ketua FKUB Kapuas ini pun juga mengingatkan masyarakat di tengah Pilkada ini, untuk mewaspadai penuluran Covid-19 dengan mentaati prokol kesehatan.

“Tetap menjaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan dengan sabun. Jadikan Pilkada ini pilkada yang bersih, sehat serta selamat," pungkas H Masyumi.



Komentar
Banner
Banner