Borneo Hits

Pilih Pensiun dan Dampingi Aditya, Said Abdullah Ingin Banjarbaru Tetap Nyaman

Said Abdullah memutuskan pensiun dini sebagai abdi negara untuk ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banjarbaru 2024 mendampingi petahana.

Featured-Image
HM Aditya Mufti Ariffin bersama Said Abdullah ketika menghadiri acara keagamaan beberapa waktu lalu. Foto: MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Said Abdullah Al-Kaff sudah resmi pensiun dini sebagai abdi negara demi mendampingi HM Aditya Mufti Arifin di Pilkada Banjarbaru 2024. Bukan keputusan yang mudah, tetapi bisa saja menjadi pilihan terbaik.

Said seyogyanya memasuki purna tugas 1 Oktober 2025 mendatang. Namun keputusan telah dibuat dan pria yang menjadi PNS sejak 1992 ini memutuskan pensiun lebih awal.

Penyebabnya Said tidak ingin masih berstatus PNS, ketika mendaftar sebagai pasangan calon ke KPU sebagai pasangan bakal calon wakil wali kota di Banjarbaru periode 2024-2029.

"Saya sudah memutuskan menjadi wakil beliau (Aditya). InsyaAllah kami akan mendaftar 27 Agustus 2024,” papar Said, Rabu (31/7).

Memilih bertarung di Pilkada 2024, Said menginginkan Banjarbaru tetap nyaman. Buktinya dengan status kota yang memiliki pondok pesantren terbanyak di Kalimantan Selatan, Banjarbaru tetap menjunjung toleransi.

"Masyarakat dengan agama yang berbeda juga banyak dan mereka semua merasa nyaman di Banjarbaru. Sementara pemuda diwadahi dengan baik," jelas Said.

Said sebenarnya sempat berpikir istirahat, mengingat usia yang tidak lagi muda. Namun karena ajakan Aditya, hati Said pun terketuk untuk melanjutkan pengabdian, "Saya yakin maju,” tegasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner