piala dunia

Piala Dunia 2022: Argentina Paling Banyak Dapat Hadiah Penalti

Argentina menjadi peserta terbanyak yang mendapatkan hadiah penalti di Piala Dunia 2022. Dari empat eksekusi penalti, tiga yang berbuah gol.

Featured-Image
Eksekusi penalti Lionel Messi ke gawang Kroasia. Foto-net.

bakabar.com, BANJARMASIN - Argentina menjadi peserta terbanyak yang mendapatkan hadiah penalti di Piala Dunia 2022. Dari empat eksekusi penalti, tiga yang berbuah gol.

Argentina berhasil mengalahkan Kroasia 3-0 di semifinal Piala Dunia 2022. Dalam laga yang berlangsung di Lusail Stadium, Rabu (14/12) dini hari WIB, Lionel Messi menyumbang gol pembuka lewat titik penalti dan dilanjutkan dengan brace Julian Alvarez.

Hadiah penalti itu adalah yang keempat untuk Argentina. Albiceleste mendapatkan hadiah penalti pertama saat kalah 1-2 dari Arab Saudi di matchday pertama fase grup dan Messi sukses mencetak gol.

Baca Juga: Jebol Gawang Kroasia, Lionel Messi Kini Top Skor Argentina di Piala Dunia!

Argentina kembali mendapatkan hadiah penalti saat melawan Polandia di matchday akhir fase grup. Messi gagal melesakkan gol setelah bola tembakannya ditepis Wojciech Szczesny, namun Argentina menang 2-0.

Hadiah penalti Argentina selanjutnya ada di perempatfinal melawan Belanda. Messi sukses mencetak gol untuk membawa Argentina memimpin 2-0, namun laga tuntas 2-2 di waktu normal dan Tim Tango baru menang pada babak tos-tosan.

Situasi ini tentu menggambarkan bahwa lini serang Argentina sangat berbahaya. Barisan pertahanan lawan kerap melakukan kesalahan demi membendung permainan Argentina.

Portugal dan Inggris ada di belakang Argentina dalam jumlah hadiah penalti di Piala Dunia 2022. Portugal dapat dua kali dan semua berakhir dengan gol, Inggris cuma satu yang menghasilkan gol dari dua hadiah penalti saat melawan Prancis.

Baca Juga: Argentina Vs Kroasia Jadi Panggung Messi dan Alvarez

Editor


Komentar
Banner
Banner