Olahraga

Piala AFF U-23; Indonesia Unggul atas Malaysia di Babak Pertama

Timnas Indonesia U-23 unggul 1-0 atas Malaysia di babak pertama dalam laga Piala AFF U-23 2023 di Stadion Rayong, Jumat (18/8). Gol Indonesia dicetak Ramadhan

Featured-Image
Gol Muhammad Ramadhan Sananta membawa Indonesia unggul di babak pertama Piala AFF U-23 2023. Foto-AFP/MOHD RASFAN

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 unggul 1-0 atas Malaysia di babak pertama dalam laga Piala AFF U-23 2023 di Stadion Rayong, Jumat (18/8). Gol Indonesia dicetak Ramadhan Sananta pada menit ke-29.

Mengutip CNN Indonesia, Timnas U-23 berupaya mencetak gol cepat dalam pertandingan ini. Garuda Muda memberikan pressing ketat kepada Malaysia sejak menit awal.

Blunder sempat dilakukan Arkhan Fikri yang kehilangan bola, sehingga direbut pemain lawan dan menjadi serangan balik.

Beruntung bagi Indonesia penyelamatan penting dibuat Ernado Ari pada menit kedelapan setelah menggagalkan peluang Aliff Izwan Yuslan.

Aliff Izwan mendapatkan umpan cut back dari Najmudin Akmal. Akan tetapi tendangan kaki kanan Aliff dari depan gawang mengarah ke pelukan Ernando Ari.

Garuda Muda berupaya menguasai permainan dengan memainkan operan-operan pendek yang diakhiri lewat umpan terobosan. Sementara, Malaysia memilih menunggu guna melakukan serangan balik.

Terjadi kemelut di kotak penalti Malaysia pada menit ke-21. Tendangan Frengky Missa ditepis kiper M Rahadiazli Bin Rahalim. Akan tetapi bola rebound tidak bisa dijangaku pemain Indonesia lain dan dengan cepat ditangkap Rahadiazli.

Striker Ramadhan Sananta memiliki peluang gol pada menit ke-26. Sananta menerima umpan terobosan dari Beckham Putra. Penyerang Persis Solo itu menggiring bola dari sisi kanan hingga ke dalam. Saat di depan kotak penalti lawan Sananta melepaskan tembakan kaki kiri, namun masih melayang di atas gawang Malaysia.

Timnas Indonesia U-23 memecah kebuntuan dengan unggul pada menit ke-29. Sananta mendapat umpan terobosan dari lini tengah dan menguasai bola dengan baik.

Saat di kotak penalti Sananta mengecoh satu pemain Malaysia sebelum melepaskan tendangan kaki kanan yang membawa Indonesia unggul 1-0.

Editor


Komentar
Banner
Banner