Tak Berkategori

Petugas Rutan dan Lapas se-Banua Enam Ikuti Pelatihan Tata Boga

apahabar.com, TANJUNG – Sebanyak 41 petugas Rutan dan Lapas se-Banua Enam mengikuti Pelatihan Hygiene Sanitasi Pengolahan…

Featured-Image
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Tejo Harwanto, mengalungkan tanda peserta pelatihan kepada perwakilan peserta. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Sebanyak 41 petugas Rutan dan Lapas se-Banua Enam mengikuti Pelatihan Hygiene Sanitasi Pengolahan Makanan Minuman dan Tata Boga.

Kegiatan yang diselenggarakan Lapas dan Rutan Tanjung bersinergi dengan Dinas Kesehatan Tabalong dan SMKN 1 Tanjung ini berlangsung 2 hari, tanggal 23 dan 24 Juli.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM petugas dalam memberikan kualitas layanan makanan yang layak bagi tahanan dan Narapidana.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Tejo Harwanto, saat membuka pelatihan tersebut memberikan apresiasi kepada Karutan dan Kalapas Tanjung yang telah bersinergi dengan Dinas Kesehatan Tabalong dan SMKN 1 Tanjung untuk menggelar pelatihan ini.

“Dengan pelatihan ini akan mencegah gangguan keamanan dan ketertiban, apabila hak-hak warga binaan terpenuhi dengan baik khususnya dalam hal pemberian layanan makan dan minum,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, kegiatan ini sebagai bagian meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya yang saat ini sedang menjalani pidana di Rutan dan Lapas.

“Kegiatan ini sangat penting, karena membantu pemerintah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Usai pembukaan, peserta langsung diberikan materi Hygiene Sanitasi dan Jasaboga oleh petugas kesehatan dan SMKN 1 Tanjung.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala UPT PAS se-Banua Enam dan 2 Perwakilan Kepala UPT sekitar wilayah Banjarmasin.



Komentar
Banner
Banner