Gaya Hidup

Pesta Rakyat Pernikahan Putra Crazy Rich Kalsel, Begini Harapan Warga Binuang

Pesta Rakyat di pernikahan anak crazy rich Kalimantan Selatan, warga Binuang turut berbahagia dan harapkan dampak ekonomi masyarakat sekitar, Jumat (25/8).

Featured-Image
H Danu bersama Caca saat prewedding. Serta rundown pesta rakyat. Foto: Istimewa

bakabar.com, RANTAU - Pesta Rakyat pernikahan anak crazy rich Kalimantan Selatan di Binuang, warga setempat turut berbahagia dan berharap berdampak peningkatan ekonomi.

Belakangan viral di media sosial soal resepsi pernikahan putra dari HM Hatta atau dikenal H Ciut, yakni H Danu Warta dan Putri Salsabila alias Caca.

Diketahui sebelumnya, pada September akan datang pasangan ini bakal menggelar pesta rakyat selama 14 hari 14 malam, mulai dari 3 hingga 18 September.

Dalam 14 hari ke depan, pernikahan Danu dan Caca turut mengundang sejumlah artis ibukota sampai tokoh agama untuk pengisi acara nantinya.

Mislani, sebagai warga Binuang turut berbahagia atas walimah pernikahan antara Haji Danu dan Caca.

"Semoga menjadi keluarga yang diberkahi Allah SWT dan menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warrahmah," ujarnya mendoakan.

Menurut pria akrab disapa Lani ini, pernikahan ini adalah kebahagian bersama terutama warga Kecamatan Binuang dan sekitarnya.

"Dengan adanya acara ini semua berbondong-bondong ikut mendoakan karena dipernikahan anak-anak ayahanda Haji Ciut, warga tidak membawa apa-apa atau dalam istilahnya amplop dan warga hanya membawa diri untuk bisa menyantap hidangan yang disediakan oleh mempelai," ujarnya.

"Harapan kami sebagai warga Binuang semoga ayahanda Haji Ijai dan Haji ciut sekeluarga selalu diberi kesehatan dan acara walimah perkawinannya berjalan lancar dan aman," lanjutnya.

Terkait artis yang hadir nantinya, Lani sangat antusias sekali untuk menyaksikannya. Karena digelar dengan gratis.

"Kapan lagi, seperti Guru udin dari Samarinda, artis ibukota, macam Slank, El Corona, Monata dan yang lainnya. Ini akan berdampak pada ekonomi warga khususnya di Kecamatan binuang," ungkapnya.

Lani menyampaikan sebelumnya acara tersebut sudah yang ketiga digelar dari tokoh Binuang yakni Haji Ciut sekeluarga, sebelumnya dulu di resepsi Haji Yoga dan Haji Yudha.

Ia mengajak untuk masyarakat yang turut hadir menyaksikan pada hiburan pesta rakyat nantinya agar menjaga kebersihan.

"Kita juga harus sebagai warga Binuang harus menjaga sampah di acara tersebut, selain kita terhibur sampahnya jua kita jaga," tutupnya.

Diwartakan sebelumnya, Kasat Lantas Polres Tapin, AKP Imam Suryana mengatakan persiapan pengamanan jalur sudah mencapai 100 persen.

"Pengamanan jalur sudah bisa dikatakan siap 100 persen dan kita mendukung penuh acara tersebut," jelasnya, Rabu (23/8/2023) saat ditemui di ruangannya.

Pihaknya juga menurunkan tim urai untuk mengantisipasi apabila nantinya terjadi kemacetan pada saat kegiatan digelar.

"Kita menghimbau untuk masyarakat yang ingin menyaksikan pesta rakyat nanti agar budidaya tertib berlalulintas itu selalu dipakai untuk menghindari kejadian yang tidak kita inginkan," pungkas Kasatlantas Polres Tapin.

Editor


Komentar
Banner
Banner