KTT G20

Pesawat Air Force Boeing C-17 Mendarat di Bali, Joe Biden Hadir?

Pesawat Amerika Serikat, US Air Force, telah tiba di Bali pada Selasa (8/11/2022).

Featured-Image
Pesawat US Air Force ketika hendak mendarat di Ngurah Rai, Bali, Selasa (8/11). (Foto: tangkapan layar video)

bakabar.com, JAKARTA - Jelang Presidensi G20, pesawat milik US Air Force atau Angkatan Udara Amerika Serikat berjenis US Air Force Boeing C-17 Globemaster III telah mendarat di Base Operasional Pangkalan Udara Ngurah Rai Bali, Selasa (8/11) sekira pukul 13.00 WITA.

US Air Force Boeing C-17 Globemaster III tiba di Bali untuk mendistribusikan logistik bagi kepentingan delegasi Amerika Serikat (AS) di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Pihak AS disebut meminta agar pesawat kepresidenan Air Force One Joe Biden di parkir di tempat yang jauh dari pesawat komersial.

"Itu mereka minta (parkir) di pinggir laut, apronnya terjauh," kata Asisten Operasi (Asops) Komando Operasi Udara (Kaskoopsud) II Kolonel Pnb Bambang Sudewo, dilansir dari detikcom, Kamis (10/11).

Baca Juga: UMKM Diuntungkan dengan Perhelatan KTT G20

Baca Juga: Kain Tenun Gringsing Jadi Suvenir KTT G20

Menurut Bambang, alasan Negeri Paman Sam meminta parkir di lokasi terjauh untuk menjaga alutsista negaranya, serta agar lebih efektif dan tidak tercampur dengan pesawat komersial.

"Mungkin untuk menjaga alutsista negaranya. Mungkin agar efektif dan tidak tercampur dengan pesawat komersial," terangnya.

Joe Biden Dipastikan Hadir

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dipastikan hadir di KTT G20. Kehadiran Joe Biden disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sudah, sudah, yang sudah pasti 17," kata Jokowi dalam video di akun YouTube Sekretariat Presiden, menjawab pertanyaan apakah Joe Biden dan Xi Jinping bakal hadir di KTT G20, Selasa.

Editor
Komentar
Banner
Banner