Pemilu 2024

Pesan KPI untuk Pemilih Pemula: Kritisi Jejak Peserta Pemilu 2024!

Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) mulai konsen pada Pemilu 2024. Mereka fokus pada pemilih muda yang bimbang menentukan pilihan.

Featured-Image
Pemilih pemula Pemilu 2024. Foto dok KPU

bakabar.com, JAKARTA - Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) mulai konsen pada Pemilu 2024. Mereka fokus pada pemilih muda yang bimbang menentukan pilihan.

"Kelompok muda ada beberapa yang galau dan bingung memutuskan memilih siapa. Ini turut menjadi kritik dan tugas kita semua untuk menggandeng dan menguatkan mereka," kata Sekjen KPI Mike Verawati kepada bakabar.com, Jumat (19/1).

Baca Juga: Seberapa Berharganya Suara Perempuan pada Pemilu 2024? Simak Yuk

Pemilu bakal digelar serentak 14 Februari nanti. Mulai dari pemilihan presiden hingga legislatif. Suara pemilih muda menjadi bagian penting.

Mike Verawati Tangka, (tengah) selaku Sekertaris Jendral Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) di Bawaslu Media Center, Kamis (18/1/2024). Foto: apahabar/Fikma
Mike Verawati Tangka, (tengah) selaku Sekertaris Jendral Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) di Bawaslu Media Center, Kamis (18/1/2024). Foto: apahabar/Fikma

Kata Mike, pemilih pemula harus mau membuka diri. Mencari informasi mengenai para calon-calon yang akan memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Ia lantas memberikan beberapa tips untuk pemilih pemula dalam menaruh suaranya. Salah satunya mengecek rekam jejak calon yang dipilih.

Baca Juga: Pakar Nilai Live TikTok Kampanye Efektif Dorong Partisipasi Pemilih Muda

"Hindari memilih para mantan koruptor atau pelaku kekerasan lainnya yang ikut kembali di pemilu ini" katanya.

Mike tegas. Informasi mengenai rekam jejak para calon-calon itu penting untuk diakses.Tak hanya untuk kaum muda, tapi seluruh masyarakat.

Editor


Komentar
Banner
Banner