Pemilu 2024

Pesan Jokowi ke Ganjar, Tiru Bung Karno: Tak Boleh Terpecah

Joko Widodo memberikan semangat kepada bakal calon presiden usungan PDIP Ganjar Pranowo.

Featured-Image
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Foto: tangkapan layar)

bakabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo memberikan semangat kepada bakal calon presiden usungan PDIP Ganjar Pranowo dalam berjuang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Jokowi dalam sambutan politiknya di acara Bulan Bung Karno dan mendoakan agar Gubernur Jawa Tengah itu dapat melanjutkan tugasnya sebagai presiden mendatang.

“Saya hanya ingin menyampaikan selamat berjuang, semangat berjuang untuk menang, untuk menang,” ujar Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6).

Baca Juga: Megawati Perintahkan Ganjar Lanjutkan Program Jokowi

Di samping itu, orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut juga mengingatkan agar masyarakat dapat bersatu padu dan bergotong royong menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Jokowi bahkan menekankan bahwa Bung Karno pernah berpesan agar bangsa Indonesia tak boleh terpecah belah.

“Bung Karno pernah mengatakan kita tidak boleh terpecah-pecah, jangan gontok-gontokan, jangan gebuk-gebukan, jangan fitnah-fitnahan, stop semuanya itu,” imbuh Jokowi.

Ia juga mengingatkan agar para pemuda bangsa dapat meneruskan semangat para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pesan saya kepada pemuda dan penerus masa depan bangsa, ingat kata Bung Karno, warisi apinya jangan abunya, warisi semangatnya yang menyala-nyala,” jelas Jokowi.

“Semangat untuk memperjuangkan kemerdekaan dan semangat untuk mengisi kemerdekaan dan semangat untuk membangun Indonesia maju,” tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner