Pertamina Di Ajang Supercar

Pertamina Dampingi Lamborghini Hingga 2025

Pertamina mempererat sinergi dengan divisi balap supercar Lamborghini Squadra Corse. Mereka join hingga 2025.

Featured-Image
Pertamina terus mempererat sinergi dengan divisi balap supercar Lamborghini Squadra Corse. Foto: ANTARA/Pamela Sakina

bakabar.com, JAKARTA - Pertamina mempererat sinergi dengan divisi balap supercar Lamborghini Squadra Corse. Mereka join hingga 2025.

Biar tahu saja. Pelumas Pertamina Fastron dijadikan sebagai Official Technical Partner divisi balap supercar Lamborghini Squadra Corse.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan, mereka menjadi pemain yang signifikan. Khususnya dalam ajang kompetisi otomotif berskala internasional.

"Kolaborasi global ini memberikan nilai tambah yang strategis dalam hal aliansi, inovasi dan pemasaran. Yang dapat meningkatkan performa dari produk-produk Pertamina," ujar Nicke dalam keterangannya, Minggu (13/8).

Baca Juga: Pertamina Kenalkan Produk Pertamax Baru di GIIAS 2023

Lamborghini Squadra Corse menghadirkan langsung Lamborghini Essenza SCV12-Hypercar. Edisi terbatas untuk pertama kalinya di Indonesia.

Supercar itu mejeng di booth Pertamina pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Sabtu (12/8) tadi.

Lebih lanjut, Nickie mengatakan, kerja sama tersebut membuktikan bahwa produk Pertamina semakin diakui dunia. Seiring dengan pencapaian terbaru perusahaan BUMN ini di ranking 141 dalam Fortune Global 500.

Bahkan pencapaian itu membuat Pertamina masuk sebagai satu-satunya perusahaan Indonesia di antara 500 world class company lainnya.

Nicke lantas bercerita awal mula kolaborasi antar kedua belah pihak. Berawal dari tantangan yang dihadapi Lamborghini Squadra Corse dalam mencari oli untuk balapan Super Trofeo.

Baca Juga: Pertamina Kenalkan Produk Pertamax Baru di GIIAS 2023

"Pada tahun 2021, Pertamina melalui Pertamina Lubricants, sebagai produsen oli yang paham dengan kondisi iklim di Asia merespons tantangan tersebut," ujar Nickie.

Pertamina Lubricants pun bekerja sama dengan Lamborghini Squadra Corse dalam melakukan pengembangan Oli baru. Yakni Fastron Platinum Racing 10W-60 di tahun 2015.

Nantinya, oli Pertamina Fastron bakal digunakan dalam balap Lamborghini Super Trofeo, GT3, World Endurance Championship. Serta The International Motor Sports Association Championships untuk kategori hypercar Le Mans Daytona Hybrid.

Editor


Komentar
Banner
Banner