Kalteng

Personel Koramil Banama Tingang Pulpis Gencar Sosialisasikan Prokes

apahabar.com, PULANG PISAU – Personel Koramil 17/Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, gencar mengedukasi masyarakat tentang…

Featured-Image
Babinsa Ramang Koramil 17/Banama Tingang, Sertu Suhari menyerahkan perlengkapan protokol kesehatan kepada warga. Foto: Istimewa

bakabar.com, PULANG PISAU – Personel Koramil 17/Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, gencar mengedukasi masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan (prokes), Jumat (11/6).

Adalah Babinsa Ramang, Sertu Suhari, di mana masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro ia secara rutin menyampaikan imbauan dan edukasi prokes kepada warga desa binaannya.

Selain itu, Sertu Suhari juga membagikan masker, hand sanitizer dan perlengkapan prokes lainnya secara gratis kepada warga yang ada di Desa Ramang, Kecamatan Banama Tingang, Pulang Pisau.

“Hari ini saya melaksanakan kegiatan mengedukasi warga mengenai pentingnya disiplin menjalankan anjuran 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas,” kata Sertu Suhari.

Sementara itu Danramil 17/Banama Tingang, Kapten Czi Salamun mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh personelnya tersebut adalah dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Koramil 17/Banama Tingang.

"Kita tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19,” katanya.

"Selain memberikan iimbauan, personel dilapangan juga kita bekali dengan masker untuk dibagikan kepada warga, hal ini untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya memakai masker guna melindungi kita bersama dari bahaya penularan Covid-19,” pungkas Kapten Salamun.



Komentar
Banner
Banner