Sport

Persiapan Sudah Oke, Peserta Tour de Barito Kuala 2021 Tinggal Start

apahabar.com, MARABAHAN – Sehari menjelang start Tour de Barito Kuala (Batola) 2021, persiapan diklaim sudah oke…

Featured-Image
Tour de Barito Kuala 2021 menjadi event besar perdana di Batola pasca penurunan penyebaran Covid-19. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Sehari menjelang start Tour de Barito Kuala (Batola) 2021, persiapan diklaim sudah oke dan peserta tinggal melakukan start, Kamis (4/11) pagi.

Sama seperti edisi 2019, Tour de Batola 2021 memperlombakan kelas road bike dan Mountain Bike (MTB).

Adapun rute yang akan ditempuh kelas road bike sejauh 112 kilometer, serta melewati sepuluh kecamatan di Bumi Selidah.

Rute road bike dimulai dari Kecamatan Marabahan, Barambai, Belawang, Anjir Pasar, Anjir Muara, Alalak, Mandastana, Jejangkit, Rantau Badauh dan Cerbon.

Sedangkan MTB menempuh jarak sejauh 33 kilometer, serta hanya melewati kawasan Kecamatan Marabahan, tepatnya dari Kelurahan Marabahan menuju Agrowisata Talaran Setara di Desa Karya Maju.

Hingga sehari menjelang penyelenggaraan, persiapan start, rute dan dan rest area sudah dinyatakan selesai. Tinggal beberapa detail kecil yang diyakini rampung sebelum peserta diberangkatkan.

“Persiapan sudah rampung 90 persen, baik di tempat start maupun rute yang akan dilalui, terutama untuk road bike,” papar Ketua Panitia Tour de Batola 2021, Hery Sasmita, Rabu (3/11).

“Untuk memastikan kesiapan, beberapa peserta road bike telah melakukan gladi bersih dari Marabahan ke Baramai. Pun Bupati Batola juga turun langsung meninjau rute,” imbuhnya.

Sementara peserta yang sudah menyelesaikan registrasi per 1 November 2021, berjumlah sekitar 1.500 orang. 388 di antaranya akan memperebutkan hadiah yang cukup menggiurkan dari kelas road bike.

Dijadwalkan start road bike dilakukan pukul 08.30 Wita di halaman Kantor Bupati Batola. Sedangkan peserta MTB dilepas mulai pukul 09.30 Wita.



Komentar
Banner
Banner