Sport

Persiapan PON Papua, Balikpapan Sumbang 61 Atlet untuk Perkuat Kaltim

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua bakal diselenggarakan tahun ini. Seluruh Provinsi…

Featured-Image
Ilustrasi – Atlet Kaltim yang lolos PON Papua 2020 menjalani tes fisik tahap awal di stadion Madya Sempaja, Samarinda. Foto-Tribunnews

bakabar.com, BALIKPAPAN – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua bakal diselenggarakan tahun ini.

Seluruh Provinsi pun diminta Panitia Besar PON (PB-PON) melakukan persiapan yakni pemusatan latihan daerah (Puslatda).

Kaltim sendiri mulai melakukan persiapan untuk para atlet yang akan diterjunkan nanti.

Pemprov Kaltim akan memanfaatkan venue Stadion Sempaja dan Stadion Utama Palaran Samarinda.

Sementara untuk penginapan para atlet selama Puslatda rencananya akan menggunakan asrama atlet di Komplek Stadion Sempaja dan Asrama Sekolah Khusus Olahraga Indonesia (SKOI) bagi atlet yang latihan di Stadion Utama Palaran.

Kaltim sendiri rencananya akan memberangkatkan 432 atlet dari 36 cabang olahraga (cabor). Jumlah ini masih akan bertambah 86 atlet lagi. Kota Balikpapan sendiri saat ini telah menyumbang sebanyak 61 atlet.

“Paling banyak di cabor bola tangan. Tapi ada tambahan lagi dari beberapa cabor, jadi belum tahu berapa total dari Balikpapan karena datanya belum ada di saya,” kata Pelaksana Harian KONI Balikpapan, Muslimin Amin, Minggu (13/6).

Muslimin bilang bahwa Kaltim sendiri ditarget untuk minimal mempertahankan peringkat saat PON di Jawa Barat, yakni berada di peringkat ke empat. Bahkan Pemprov Kaltim menargetkan untuk berada di peringkat tiga besar.

“Kalau target pasti kita harus lebih baik dari sebelumnya. Di PON Jabar itu kita ada di posisi ke empat. Nah kali ini harus bisa di tiga besar. Itu sudah prestasi luar biasa bagi kita,” ungkapnya.

Muslimin optimis Kaltim bisa meraih hasil terbaik dalam PON XX Papua kali ini. Termasuk para atlet dari Balikpapan akan menunjukkan hasil yang terbaik dengan menurunkan atlet-atlet andalannya.

“Semua atlet yang kami kirimkan itu adalah andalan kami. Tentu kami optimis bisa meraih hasil terbaik,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner