Piala AFF 2022

Perpindahan Federasi Diterima FIFA, Sandy Walsh Akan Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Sandy Walsh pemain naturalisasi Timnas Indonesia resmi berpindah federasi sepak bola usai FIFA menerima permohonan perpindahan pemain asal Belanda itu

Featured-Image
FIFA resmi meneriman perpindahan federasi sepak bola Sandy Walsh (Foto: apahabar.com/ Farhan)

bakabar.com, JAKARTA – Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh akhirnya bisa memperkuat skuad Garuda di ajang Piala AFF 2022 setelah FIFA resmi menerima perpindahan federasinya.

Hal tersebut tertuang dalam surat keputusan FIFA bernomor Ref FPSD-8308 yang ditandatangani oleh Erika Motemor selaku FIFA Head of Player’s Status.

Keputusan perpindahan federasi sepak bola Sandy Walsh ini diketahui setelah PSSI menerima surat yang dikirimkan oleh FIFA.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut baik kabar resminya perpindahan federasi sepak bola Sandy Walsh.

Baca Juga: Stadion GBK Jadi Markas Timnas di Piala AFF 2022, PSSI Minta Diskon

Iwan Bule sapaan akrab Ketum PSSI lantas mengucapkan terima kasih kepada FIFA yang sudah mau menerima perpindahan federasi pemain naturalisasi asal Belanda itu.

“Alhamdulillah dengan ini Sandy Walsh sudah bisa melakoni pertandingan bersama Timnas Indonesia,” ujar Iriawan, dilansir dari laman resmi PSSI.

“Kami berharap dia dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 dan Piala Asia mendatang,” tambahnya.

Untuk diketahui, Sandy Walsh secara resmi telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah sebagai warga negara.

Baca Juga: Timnas Garuda Latihan Perdana, Shin Tae-yong Puji Kondisi Lapangan

Tidak hanya Sandy Walsh yang sudah resmi menjadi WNI, pemain naturalisasi asal Spanyol, Jordi Amat juga telah resmi menjadi WNI.

Namun di sisi lain, untuk proses perpindahan federasi sepak bola Jordi Amat saat ini masih menunggu keputusan resmi dari FIFA.

“Untuk proses perpindahan Jordi Amat tinggal menuggu waktu saja. Kami optimistis dalam waktu dekat FIFA akan memberikan keputusan terkait perpindahan federasi Jordi,” tutup Iwan Bule.

Baik Sandy Walsh maupun Jordi Amat keduanya telah resmi menjadi WNI setelah melakukan pengucapan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia, yang dilakukan di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, 17 November lalu.

Dengan kepastian kabar perpindahan federasi sepak bola Sandy, kini pemain yang sedang berseragam KV Mechelen telah mengikuti pemusatan latihan (TC), bersama Timnas Indonesia di Bali dalam menatap ajang Piala AFF 2022 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner