Video

Sifat Bossy Ternyata Berkaitan dengan Gangguan Kepribadian

Terkadang kita merasa kesal jika bertemu dengan orang yang bersifat "Bossy" ternyata perilaku itu bisa disebut control freak. Apa itu control freak?

Featured-Image
Control freak, kondisi orang yang ingin mengontrol segala hal di sekelilingnya termasuk orang lain agar sesuai dengan keinginannya.

bakabar.com, JAKARTA - Control freak merupakan kondisi orang yang ingin mengontrol segala hal di sekelilingnya termasuk orang lain agar sesuai dengan keinginannya.

Seringkali karakter ini juga dikaitkan dengan beberapa masalah psikologis seperti OCD, gangguan kecemasan dan gangguan kepribadian.

Ada beberapa ciri dari orang control freak, simak penjelasan berikut!

1. Selalu Merasa Benar

Tidak pernah mau mengakui kesalahannya dan merasa paling benar, melakukan playing victim dan tidak ingin disalahkan.

2. Banyak Menuntut

Bayangkan saja ketika makanan ataupun cara berpakaian harus selalu sesuai dengan keinginannya, dan banyak lagi tuntutan semakin lama akan membuat kita kesulitan.

3. Bersikap Kasar

Dengan banyak tuntutan, mungkin saja ada yang tidak terpenuhi. Orang control freak tidak ragu untuk berlaku kasar jika tuntutanya tidak dipenuhi.

4. Intimidasi

Mengintimidasi, merendahkan, bahkan sampai merusak reputasi orang lain. Hal ini terlihat saat dirinya meremehkan hasil pekerjaan orang lain demi menunjukan seberapa baik dirinya dalam bekerja.

View this post on Instagram

A post shared by @apahabar.jakarta

Editor


Komentar
Banner
Banner