Pemkab Tanah Bumbu

Pernah Alami Kesulitan, Usman Kenang Kedermawanan Haji Maming

apahahabar.com, BATULICIN – Puluhan ribu umat muslim dari berbagai wilayah di Kalimantan Selatan memadati Komplek Alkah…

Featured-Image
Haul Haji Maming bin Rahing di Cappa Padang Batulicin. Foto-Istimewa

apahahabar.com, BATULICIN – Puluhan ribu umat muslim dari berbagai wilayah di Kalimantan Selatan memadati Komplek Alkah Haji Maming di Jalan Cappa Padang, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

Kedatangan mereka untuk menghadiri dan mengikuti acara haul Haji Maming Bin Rahing ke-4 yang digelar Sabtu (08/02) malam.

Usman, seorang jemaah yang hadir mengatakan dirinya hadir untuk ikut mendoakan almarhum Haji Maming, karena menurutnya beliau pernah berjasa dengan keluarganya.

“Dulu kata orang tua ulun, Haji Maming itu pernah membantu keluarga kami di waktu kesulitan, kebetulan Haji Maming waktu itu menjabat ‘pambakal’ di Batulicin,” ungkapnya.

Sementara itu, Amat warga dari Karang Bintang mengungkapkan kedatangannya bersama rombongan, selain untuk mendoakan almarhum Haji Maming, juga ingin mengikuti tausiah dan selawat yang diadakan dalam rangkaian haul tersebut.

“Kami mendoakan almarhum, dan ingin berselawat meminta berkah dari Allah dan Rasulullah,” ujarnya.

Acara haul Haji Maming juga dirangkai dengan salat berjamaah, zikir, tahlil, do’a serta selawat yang dihadiri Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, Ustaz Das’ad Latief serta sejumlah ulama lainnya.

Baca Juga:Haul Haji Maming, Cuncung dan Habib Syech Kompak Pakai Baju Hijau

Baca Juga:Ribuan Jemaah Haul Haji Maming Ikut Salat Magrib Berjemaah

Reporter: Syahriadi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner