Kalteng

Perkumpulan Pemuda Dayak Kapuas Kalteng Sosialisasikan Pilkada Damai

apahabar.com KUALA KAPUAS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Pemuda Dayak (Perpedayak) Kabupaten Kapuas, Kalteng, turun…

Featured-Image
Anggota Perpedayak Kapuas membagikan stiker ajakan Pilkada damai kepada pengendara. Foto-Istimewa

bakabar.com KUALA KAPUAS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Pemuda Dayak (Perpedayak) Kabupaten Kapuas, Kalteng, turun ke jalan mensosialisasikan Pilkada damai.

Sosialisasi dilakukan pada, Jumat (30/10), dengan cara membagikan stiker kepada masyarakat mengajak mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalteng 2020 yang tenteram dan damai.

"Tujuan tidak lain adalah untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat mensukseskan pemilu yang tenteram dan damai," kata Ketua DPD Perpedayak Kapuas, Timotius Mahar.

Tidak hanya membagikan stiker kepada pengguna jalan, Perpedayak juga menempelkan stiker yang bertulisan 'Mari wujudkan Pilkada Damai tahun 2020 di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung' ke sejumlah rumah warga, rumah makan dan toko yang berada di kawasan jalan Tambun Bungai Kota Kapuas.

Menurut Ebeb sapaan akrab Timotius Mahar, sebagai organisasi kepemudaan, pihaknya merasa perlu untuk melakukan hal tersebut, sebagai wujud kepedulian sebagai warga negara.

"Harapan kita, dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat dapat turut serta mensukseskan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah agar dapat berjalan lancar, aman, tentram, sejuk dan damai," harap Ebeb.

Dalam pesta demokrasi yang akan dilaksanakan serentak pada Rabu 9 Desember 2020 mendatang, perbedaan dalam pilihan adalah suatu hal yang biasa dan harus disikapi dengan bijaksana.

"Namun kita tetap menjaga suasana pemilu ini, dengan aman, sejuk dan kondusif serta tanpa isu Sara. Mari kita sama-sama suksekan Pilkada Kalteng 2020 ini berjalan dengan lancar," pungkas Ebeb.



Komentar
Banner
Banner