Nasional

Peringati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Komunitas Pecinta Alam Kibarkan Bendera di Tebing Nateh

Bendera Merah Putih berukuran 5 x 10 meter dikibarkan di Tebing Nateh, Kecamatan Batang Alai Timur (BAT), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Featured-Image
Bendera Merah Putih yang dikibarkan komunitas pecinta alam di Tebing Nateh, Kamis (17/8).

bakabar.com, BARABAI - Bertepatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/8), bendera Merah Putih berukuran 5x10 meter juga berkibar di Tebing Nateh, Kecamatan Batang Alai Timur, Hulu Sungai Tengah (HST).

Bendera tersebut dikibarkan oleh gabungan komunitas pecinta alam di Kalimantan Selatan. Diketahui pengibaran bendera itu rutin setiap tahun untuk memaknai peringatan HUT Kemerdekaan.

"Adapun pengibaran dilakukan di ketinggian 20 meter dengan tim pengibar berjumlah 3 orang," jelas Zaini, koordinator kegiatan.

"Alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar. Lebih dari 50 orang turut terlibat, baik dari komunitas, anak-anak, maupun masyarakat setempat," tambahnya.

Pengibaran Merah Putih di Tebing Nateh itu juga bertujuan memperkuat rasa persaudaraan, nasionalisme, serta mengenang jasa para pahlawan yang berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"Kami memang selalu memilih tebing, karena karena berkaitan dengan kegiatan  pecinta alam. Salah satunya rock climbing," pungkas Zaini.

Editor


Komentar
Banner
Banner