Kalteng

Peringati HPSN, Pemkab Kapuas Bersihkan Sampah di Pasar

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022. Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar…

Featured-Image
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat membersihan sampah di pasar Blok R Kuala Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022. Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar aksi bersih-bersih sampah, Senin (21/2) sore.

Kegiatan yang dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati HM Nafiah Ibnor tersebut di pusatkan di area pasar besar Kuala Kapuas.

Bupati Ben Brahim saat meninjau kebersihan pasar Blok R Kapuas mendapati adanya saluran drainase yang mampet akibat tertutup tumpukan sampah.
Selain itu ia juga mendapati adanya bangunan atau lapak pedagang yang menutupi jalan dan saluran drainase.

“Saya lihat di pasar Blok R ini masih banyak yang harus dibenahi, terutama yang menyangkut masalah sampah dan penataan pasar,” katanya.

Untuk itu Ben Brahim pun berharap kepada masyarakat, terutama para pedagang di pasar agar bersama-sama menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Selain itu pedagang juga diminta untuk tidak membuat bangunan yang tidak semestinya di area pasar demi ketertiban bersama.

“Supaya pasar kita tampak selalu bersih dan enak dikunjungi orang untuk berbelanja barang kebutuhan sehari-hari,” ujar Ben Brahin.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan pasar saat itu juga diikuti Sekda Kapuas Septedy, Wakil Ketua I DPRD Yohanes, Kepala DLH Kapuas Kusmiyatie dan para kepala OPD lainnya.

100 Nakes Terpapar Covid-19, RSUD Tarakan Terpaksa Tutup Sejumlah Layanan



Komentar
Banner
Banner