liga spanyol

Performa Sevilla Menurun, Jose Luis Mendilibar Dipecat

José Luis Mendilibar telah dibebaskan dari tugasnya sebagai pelatih Sevilla FC pada Senin, (9/10).

Featured-Image
Momen Mendilibar angkat piala Liga Eropa musim lalu bersama Sevilla FC. Foto : X/fabrizioromano

Apahabar.com, JAKARTA -Jose Luis Mendilibar telah dibebaskan dari tugasnya sebagai pelatih Sevilla FC pada Senin, (9/10).

Keputusan itu diambil setelah performa Los Nervionenses mengalami penurunan dan mendapatkan hasil mengecewakan di sepanjang musim ini.

“Setelah pertemuan Komite Manajemen Klub, Sevilla FC memutuskan untuk memberhentikan José Luis Mendilibar dari tugasnya sebagai pelatih kepala klub menyusul hasil di awal musim," tulis pernyataan tim dilansir sevillafc.es.

Baca Juga: Barcelona vs Sevilla, Xavi Hernandez: Lini Pertahanan Blaugrana Lemah

Pelatih berusia 62 tahun itu sebenarnya mampu menyumbangkan trofi Liga Europa musim lalu. Namun, pencapaian itu tak berarti karena penampilan buruk tim tersebut.

Sevilla menegaskan keputusan berpisah dengan José Luis Mendilibar adalah demi kepentingan terbaik klub dengan alasan perlunya ide dan strategi segar untuk meremajakan performa tim.

“Terima kasih kepada pelatih Basque atas jasanya, yang perannya akan tercatat dalam sejarah Klub setelah memenangkan Liga Eropa UEFA di Budapest, ketujuh kalinya klub memenangkan turnamen tersebut," lanjut pernyataan tim.

Baca Juga: Tolak Tawaran Klub Arab Saudi, Sergio Ramos Pilih Pulang ke Sevilla

Selama melatih Sevilla, pelatih asal Spanyol itu hanya menjalani 28 pertandingan resmi.

Musim ini, ia hanya mencatatkan dua kemenangan, lima kali imbang, dan empat kekalahan bersama Los Nervionenses.

Pada musim 2022/23, sejak memimpin tim, José Luis Mendilibar mengumpulkan delapan kemenangan, enam hasil imbang, dan tiga kekalahan di La Liga dan Liga Europa.

“Sevilla FC mendoakan yang terbaik bagi José Luis Mendilibar di masa depan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner